Berkunjung ke Bone, Staf Ahli Kemenko Polhukam Sampaikan Impian Presiden

10/30/2019 | 23:34 WIB

Bagikan:
Berkunjung ke Bone, Staf Ahli Kemenko Polhukam Sampaikan Impian Presiden

INSTINGJURNALIS.com - Staf Ahli Bidang SDM dan Teknologi Kemenko Polhukam, Mayjen TNI Purnomo Sidi beserta Ibu melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (30/10/2019).

Dalam kunjungannya, mantan Danrem 141 Toddopuli itu disambut oleh Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dan Danrem 141 Toddopuli, Kolonel Inf Suwarno, di Jl Petta Ponggawae, Bone.

Kepada jajaran Korem dan Kodim 1407/Bone Mayjen TNI Purnomo Sidi menuturkan, agar memanfaatkan bonus demografi sebagai faktor kecepatan pembangunan nasional.

Dia menyebutkan, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024 mempunyai 7 agenda pembangunan salah satunya adalah meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

"Keberhasilan dan kelancaran tugas bukan dicapai oleh diri sendiri, akan tetapi melalui poses yang melibatkan orang lain," ujarnya.

Bonus demografi lanjut Purnomo
adalah kondisi usia produktif manusia yaitu antara usia 14 - 65 Tahun. Hal itu harus tercapai karena bila tidak tercapai maka pengangguran akan meningkat.

"Impian Presiden yaitu SDM masyarakat Indonesia pada Tahun 2035 kecerdasannya bisa mengungguli kecerdasan bangsa lain di dunia, dan bila bonus demografi tercapai maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat," ungkap Purnomo.

(Ardy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI