TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Buka Workshop Germas, Ini Kata Sekdis Kesehatan Sinjai

Buka Workshop Germas, Ini Kata Sekdis Kesehatan Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai menggelar Workshop Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (germas) di Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa (1/10/2019).

Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai, Irwan Suaib menuturkan, workshop ini dilaksanakan sebagai upaya promotif dan preventif yang dilakukan Pemkab guna membiasakan masyarakat hidup sehat terutama di kalangan pelajar.

“Pemerintah Daerah selain menyiapkan pelayanan kesehatan secara maksimal termasuk bebas dari segala biaya, disisi lain kita berupaya untuk mencegah dan mengurangi angka orang sakit di Sinjai,” katanya saat membuka kegiatan tersebut.

Ia berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar seremoni belaka, akan tetapi para peserta dapat melakukan aksi dan menerapkan di lingkungan sekolahnya masing-masing.

Lebih lanjut Irwan menyampaikan bahwa bukan hanya melalui workshop Germas, berbagai upaya lain yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dalam mencegah angka kesakitan yakni melalui berbagai program, seperti home care, home visit, Rumah Singgah dan berbagai program lainnya.

“Dinas Kesehatan tidak hanya lepas tangan sampai disini saja tetapi kita akan terus melakukan pendampingan, pembinaan hingga melakukan evaluasi, ” pungkasnya.

Kegiatan yang bertema “Tanggap Germas Menuju Generasi Sehat” ini diikuti sdbanyak 75 peserta yang terdiri dari guru UKS SMP, siswa-siswi SMP, tenaga promosi kesehatan puskesmas. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.