TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Calon Menteri Kabinet Jokowi-Ma’ruf Diharap Profesional dan Berintegritas

Imam Suroso. Ist

INSTINGJURNALIS.com - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Imam Suroso berharap para menteri yang akan membantu Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin selama menjalankan roda pemerintahan periode 2019-2024 nanti adalah orang-orang yang profesional dan berintegritas.

“Bagus sekali orang-orang profesional dan berintegritas masuk kabinet. Selain itu, menteri yang masuk kabinet harus mau berlelah-lelah mengikuti ritme kerja Pak Jokowi sebagai Presiden,” katanya belum lama ini.

Dan kaum profesional yang berintegritas itu, kata Imam, banyak pula yang berasal dari partai politik.

Para menteri, seru Imam, harus pula mengusai bidang kerjanya masing-masing. Tantangan ke depan yang tidak mudah menuntut para menteri bekerja ekstra keras merealisasikan program-program pro rakyat.

“Yang penting juga semangat kerjanya harus tinggi. Syukur bila latar keahliannya sesuai penempatannya. Menteri yang ditunjuk harus tahu yang dikerjakan. Ini untuk kemajuan bangsa dan negara,” urai legislator dapil Jateng III itu.

Sementara mengomentari kaum muda yang akan diakomodir oleh Presiden Jokowi dalam kabinet nanti, pria asal Pati, Jateng ini, mengatakan, kaum muda bisa saja masuk kabinet asal mampu bekerja. Namun, akhirnya tergantung Presiden Jokowi jua, karena ia punya hak prerogatif untuk memilih para pembantunya.

“Mudah-mudahan parpol bisa mengirim orang-orang profesional yang memiliki rekam jejak sangat baik, bebas dari korupsi. PDI-Perjuangan juga punya banyak tokoh profesional. Apalagi PDI-Perjuangan sudah bekerja maksimal mengusung Jokowi-Ma’ruf menjadi pemimpin nasional,” tutup Anggota Komisi IX DPR periode 2014-2019 itu. (*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.