Diapresiasi KASN, Sinjai Incar Kategori 4 Road Map Sistem Merit

10/24/2019 | 22:31 WIB

Bagikan:
Diapresiasi KASN, Sinjai Incar Kategori 4 Road Map Sistem Merit
Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Kabupaten Sinjai, Lukman Mannan. Ist

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menyatakan hingga saat terus melakukan pemutakhiran data agar road map sistem merit mendapatkan nilai yang memuaskan.

Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Kabupaten Sinjai, Lukman Mannan, menjelaskan sampai saat ini pihaknya menunggu verifikasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas penilaian mandiri yang dilakukan oleh tim penilai mandiri sistem merit Kabupaten Sinjai.

Kata Lukman, aspek penilaian telah diunggah masuk ke aplikasi Sipinter berikut dokumen-dokumen pendukungnya.

“Kami dari BPKSDMA selaku instansi yg menangani Sistem Merit, terus melakukan pemutakhiran data dan dokumen ke aplikasi Sipinter agar penilaian sistem merit Kabupaten Sinjai dapat meraih kategori 4 yaitu Sangat Baik," kata mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sinjai itu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Akbar Mukmin, yang juga anggota tim penilai mandiri sistem merit mengatakan,
Kabupaten Sinjai akan terus melakukan upaya peningkatan manajemen ASN sesuai dengan 8 aspek penilaian yang ada pada sistem merit ini.

Sebagaimana diberitakan bahwa, road map sistem merit Kabupaten Sinjai mendapat apresiasi dari Komisi Aparatus Sipil Negara (KASN).

Demikian disampaikan, Wakil Ketua KASN, Tasdik Kinanto, dihadapan peserta sosialisasi peraturan perundang-undangan bidang kepegawaian, Kamis (24/10/2019) di ruang pola kantor gubernur Sulsel.

"Kabupaten Sinjai merupakan salah satu dari enam Kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan yang telah menyusun road map sistem merit dan sudah memasuki penilaian mandiri," kata Tasdik.

(Ardy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI