Dilaporkan Pencemaran Nama Baik, Kadir Khalid Hadiri Panggilan Penyidik

10/13/2019 | 03:38 WIB

Bagikan:
Politisi Golkar, Kadir Halid.

INSTINGJURNALIS.Com--Mantan anggota DPRD Sulsel, Khadir Halid menghadiri panggilan penyidik Reskrim Polrestabes Makassar, Jumat (11/10/2019) pukul 14.24 Wita.

Kadir Halid yang tim kuasa hukum dari Partai Golkar untuk memberikan klarifikasi ke penyidik terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

"Kehadiran kita hari ini untuk klarifikasi terkait laporan pak gubernur (Nurdin Abdullah) atas Jumras, ini saya bawa bukti-buktinya," kata Kadir Halid saat dihampiri.

Bukti berupa dokumen yang terlihat cukup tebal dibawa tim hukumnya, kata Kadir Halid, berupa hasil berita acara pemeriksaan (BAP) Jumras dan bukti rekaman.

Sekedar diketahui, muara permasalahan ini berdasar atas keterangan Jumras mantan Kepala Biro Pembangunan Sulsel yang hadiri sidang hak angket Pansus DPRD yang diketuai Kadir Halid.

Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan Kadir Halid menantang Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah untuk menyebut siapa dalang atau aktor angket.

Hal ini sebagai respon Kadir Halid terhadap Nurdin Abdullah yang mengatakan hak angket by desain dan mengetahui semua dalang yang bermain di hak angket.

"Sebut itu siapa aktornya. Tidak boleh membuat fitnah di tengah masyarakat," kata Politisi Golkar itu.

Adik kandung Ketua DPD 1 Nurdin Halid meminta kepada Nurdin Abdullah untuk tidak menyebar fitnah tanpa ada buktinya. Ia meminta Nurdin untuk menyebut aktor yang dimaksud itu.

"Ngak boleh melempar batu sembunyi tangan. Masa ada gubernur gomon begitu. Di hak angket sama sekali tidak ada aktor aktoran," paparnya.

Sebelumnya Nurdin mengeluarkan pernyataan di beberapa media bahwa ada aktor dibelakang hak angket.

Bahkan kata dia sudah mengetahui siapa siapa dalangnya. Rekomendasi hak angket diketahui menjadi polemik ditengah masyarakat karena adanya dua versi poin rekomendasi.

Sumber berita: Tribunnews.com.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI