Dinkes Sinjai Gelar Rembuk Stunting, Ini Tujuannya

10/30/2019 | 11:24 WIB

Bagikan:
Dinkes Sinjai Gelar Rembuk Stunting, Ini Tujuannya

INSTINGJURNALIS.com - Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Kesehatan untuk menurunkan angka stunting di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah tersebut terus dilakukan.

Salah satunya, melakukan rembuk stunting dengan melibatkan lintas program dan lintas sektor lingkup Pemkab Sinjai. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, 30 Oktober hingga 1 November 2019 di Aula Hotel Srikandi, Kecamatan Sinjai Utara.

Pengelola Gizi Dinas Kesehatan, Seksi Kesga dan Gizi, Intan Permata Sari, berujar, tujuan rembuk stunting ini, untuk menganalisis situasi dan pemetaannya serta penentuan daerah lokus stunting di Kabupaten Sinjai Tahun 2019.

"Kita berharap dengan adanya pertemuan yang melibatkan lintas sektor angka stunting di Kabupaten Sinjai menurun," ujarnya saat ditemui, Kamis (30/10/2019).

Sementara itu, Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Sinjai, Hj. Nikmat B. Situru mengapresiasi upaya Dinkes Sinjai untuk mencegah terjadinya stunting.

"Pamerintah Daerah tentu mengapresiasi kegiatan ini karena ini untuk mencegah terjadinya. Mudah-mudahan kita bisa mencegah hal itu, menurunkan trend kita dari 40 persen menjadi lebih di bawahnya lagi," kata Nikmat.

Hadir narasumber dalam kegiatan tersebut dari Dinkes Provinsi Sulsel, Kepala Bidang Bina Kesehatan masyarakat, H. Muh. Husni Tamrin, Kepala Dinkes Sinjai dr Andi Suryanto Asapa, Guru besar pasca sarjana Unhas, Prof Dr Veni Hadju, Kabid Pemerintah Sosial dan Budaya Bappeda Bone, Hj Syamsidar serta Tenaga ahli penurunan stunting Bappenas, Andi Irfanji.

(Lis/Ardy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI