Dua Warga Sinjai Dilarikan ke Puskesmas Usai Konsumsi Obat Tak Berlabel

10/19/2019 | 14:44 WIB

Bagikan:
Dua Warga Sinjai Dilarikan ke Puskesmas Usai Konsumsi Obat Tak Berlabel
Ilustarsi obat

INSTINGJURNALIS.com -
Nasib sial dialami oleh dua warga Kecamatan Tellulimpoe.

Bukannya sembuh dari penyakit keduanya justru dilarikan ke Puskesmas setempat usai mengkomsumsi obat dari salah satu tempat praktek di Dusun Bukit, Desa Saotengnga, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai.

Menurut dr. Sari kedua pasien itu  mengaku setelah minum obat dari tempat praktek itu, mereka merasakan sakit dan nyeri pada bagian perutnya.

Keduanya, mengaku mengkomsumsi obat dari seseorang berinisial SM yang telah membuka praktek kesehatan di wilayah tersebut.


"Obatnya dalam bentuk puyer dan tidak berlabel. Pasien berinisial AT (65), saat ini masih ada diruang perawatan Puskesmas Lappae, dan pasien yang satunya lagi berinisial AR (62) hanya memeriksakan kondisinya melalui Poli," ungkap dr. Sari saat dihubungi wartawan, Sabtu (19/10/2019).

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai, Irwan Suaib, mengaku bahwa pihaknya telah turun ke lokasi untuk melakukan kroscek tempat praktek tersebut.

"Kabid Pelayanan Kesehatan dari Dinas Kesehatan Sinjai sudah ke lokasi. Pasien yang berinisial AT telah mendapatkan perawatan di Puskesmas Lappae," ujarnya.

Sementara itu, untuk pemilik praktek yang berinisial SM itu akan dipanggil untuk dilakukan croscek dan pembinaan. "Kalau ditemukan ada kesalahan, maka akan diberikan teguran dan sanksi, bahkan bisa sampai pencabutan surat ijinnya," tegas Irwan. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI