Istri TNI Dituntut Bijak Gunakan Medsos

10/15/2019 | 22:05 WIB

Bagikan:
Istri TNI Dituntut Bijak Gunakan Medsos
Danrem 141 Toddopuli Kolonel Inf Suwarno saat memberikan arahan pada sosialisasi tata cara penggunaan medsos

INSTINGJURNALIS.com -
Komandan Korem (Danrem) 141 Toddopuli Kolonel Inf Suwarno menegaskan bahwa istri TNI AD yang tergabung dalam organisasi Persit agar bijak dan cerdas dalam menggunakan dan memanfaatkan penggunaan media sosial (medsos).

Pernyataan ini disampaikan Kolonel Inf Suwarno dihadapan 600 personel Korem 141 Toddopuli pada sosialisasi tata cara penggunaan media sosial di Gedung Pemuda Jl. Kawerang Manurungge Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Selasa (15/10/2019).

“Media Sosial sudah merupakan salah satu kebutuhan dalam kehidupan kita sehari-hari. Seperti untuk berkomunikasi atau bersilaturahmi dengan orang yang jauh, menambah informasi bagi diri sendiri, mengekspresikan diri kita bahkan ada yang memanfaatkan untuk berbisnis," kata Suwarno.

Apalagi, banyaknya kasus provokasi antar instansi yang memanfaatkan medsos belakangan ini. Sehingga Persit dituntut untuk dapat lebih bijak dan berhati-hati dalam menyikapi informasi yang beredar.

"Jangan menulis atau mengekspos kegiatan suami secara fulgar dan jangan berkomentar tentang hal-hal sensitif yang dapat menyinggung pihak lain atau instansi lain sehingga akan menimbulkan polemik dikemudian hari," tegas Suwarno.

Sebagai seorang anggota TNI dan Persit lanjutnya, dituntut harus bisa menjaga nama baik keluarga maupun satuannya. Begitu pula dalam mendidik anak-anak Anggota TNI dan ibu Persit juga harus selalu memantau setiap perkembangan setiap saat dan selalu memonitor penggunaan akses internet sesuai kebutuhannya.

"Cerdas dan bijak menggunakan Sosial Media/internet harus kita tanamkan pada putra-putri tercinta mengingat banyak sekali hal-hal negatif yang bisa didapat tanpa disadari karena sosial media," tandas Suwarno. (Ir)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI