Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Indonesia Siapkan 10 Stadion

10/25/2019 | 14:28 WIB

Bagikan:
Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Indonesia Siapkan 10 Stadion
Ilustrasi

INSTINGJURNALIS.com - Indonesia telah secara resmi dipilih oleh Federasi Asosiasi Sepakbola Internasional (FIFA) sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 nanti. Menanggapi hal ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai sebagai kabar baik bagi Indonesia.

“Kabar baik hari ini dari FIFA Council Meeting di Shanghai: Indonesia terpilih jadi tuan rumah kejuaraan sepak bola Piala Dunia U20 tahun 2021,” tulis Presiden Jokowi dalam akun twitternya @jokowi, Kamis (24/10) kemarin.

Menyambut ajang besar ini, menurut Presiden, Indonesia menyiapkan sepuluh stadion, dari Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), sampai Manahan (Solo).

Sementera Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan bahwa pemerintah bertekad mempersiapkan ajang ini sebaik mungkin.

“Saya kira ini satu kesempatan yang sangat langka yang belum tentu akan terulang kembali. Oleh karena itu, pemerintah tentu sudah bertekad untuk mempersiapkan even ini dengan sebaik-baiknya dan kita berharap kita harus sukses mulai dari persiapan, penyelenggaraan kemudian juga kita bisa menoreh prestasi,” kata Menpora, Kamis (24/10/2019) malam.

Menurut Zainudin, pemerintah khususnya Kemenpora, insan sepakbola, PSSI dan seluruh masyarakat Indonesia  tentu merasa bersyukur bahwa kita bisa dipercaya dan ditunjuk untuk menjadi tuan rumah kegiatan yang cukup besar, cukup prestisius, cukup bergengsi dan diperebutkan oleh berbagai negara yaitu Piala Dunia U-20.

Editor : Satria

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI