Jumlah Pedagang di Pasar Lappa Meningkat, Tim Terpadu Lakukan Penataan

10/16/2019 | 11:16 WIB

Bagikan:
Jumlah Pedagang di Pasar Lappa Meningkat, Tim Terpadu Lakukan Penataan

INSTINGJURNALIS.com - Sejak difungsikannya Pasar Lappa, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai hingga saat ini jumlah pedagang dipasar tersebut terus bertambah.

Berdasarkan catatan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sinjai saat ini jumlah pedagang mencapai 357. Kendati kios dan los yang ada didalam gedung pasar hanya 117.

Musababnya, saat hari pasar berlangsung diarea pasar itu mengalami kemacetan lantaran sejumlah pedagang melakukan aktifitas jual beli diluar gedung.

Karena itu, Tim terpadu yang terdiri dari Disperindag, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Perikanan selama dua hari ini turun melakukan penataan, Rabu (16/10/2019).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sinjai, Muh. Ramlan menuturkan, pihaknya bersama tim terpadu turun melakukan penataan agar semua terfasilitasi.

"Kami turun melakukan penataan supaya semua bisa terfasilitasi. Masyarakat tidak terganggu demikian juga pelelangan serta pasar itu sendiri," pinta Ramlan menguraikan, penertiban yang dilakukan itu akan berlangsung selama 1 minggu.

(Ardy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI