TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Konsen Pada Peningkatan UKM, Bantaeng Raih Natamukti Award

Konsen Pada Peningkatan UKM, Bantaeng Raih Natamukti Award

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten Bantaeng kembali menoreh prestasi. Kali ini di sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Penghargaan itu adalah Kategori Natamukti Nindya Ganapravara.

Kategori tersebut diperoleh daerah yang telah memenangkan penghargaan Natamukti Nindya di tahun sebelumnya dan berhasil mempertahankan perrforma UKM-nya di tahun berikutnya.
penghargaan ini diserahkan oleh International Council For Small Business (ICSB) yang merupakan organisasi non-profit dunia.

Organisasi ini mempertemukan para akademisi, peneliti, pembuat kebijakan , dan praktisi yang berfungsi sebagai motivator penggerak di berbagai sektor. Proses penyerahan penghargaan ini juga telah melakukan pengkajian dan penilaian pada sektor Usaha Kecil Menengah di seluruh daerah di indonesia pada tahun 2019.

Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin menerima penghargaan itu di IPB Convention Hotel Kota Bogor, Jawa Barat. Pada malam sebelumnya, juga digelar acara acara Jamuan Makan Malam oleh Wali kota Bogor, Bima Arya Wibisana di Balaikota Bogor.

Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM, Rully Indrawan memberikan apresiasi terhadap pemerintah yang terus mendorong terciptanya iklim UMKM yang sehat di daerah mereka masing-masing. Dia mengatakan, sektor UMKM adalah salah satu sektor yang mendukung peningkatan ekonomi Indonesia saat ini.

"Saat ini, ada 63 juta UMKM yang ada di Indonesia. Ini adalah sahabat kita yang perlu mendapatkkan dukungan pemerintah," jelas dia.

Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin mengucapkan terimakasih atas semua pihak yang telah mendukung terciptanya iklim ekonomi di Bantaeng. Dia mengakui, penghargaan ini tidak terlepas dari peran semua pihak di Bantaeng.

Dia juga mengatakan, penghargaan ini menandakan bukti komitmen pemerintah untuk meneruskan kejayaan Bantaeng. Menurutnya, apa yang baik dan telah ada di Bantaeng akan terus dipertahankan.

Sahabuddin menambahkan, pemerintah Kabupaten Bantaeng memang telah konsen untuk mendorong terciptanya iklim UMKM yang sehat. Salah satu program unggulan Pemkab Bantaeng adalah bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW.

"Program ini diharapkan bisa mendorong terciptanya UMKM di setiap dusun dan RW," jelas dia.

Wakil Bupati Bantaeng H. Sahabuddin ketika menerima penghargaan tersebut didampingi oleh Sekretaris Dinas Koperasi, UKM & Perdagangan Bantaeng, Aqidah beserta kepala Seksi Sarana Perdagangan & Promosi, Sri Hartati, dan Kabag Humas dan Protokol, Ismul Alam Basir.(*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.