Pemkab Sinjai Raih Penghargaan dari OJK RI

10/26/2019 | 22:42 WIB

Bagikan:
Pemkab Sinjai Raih Penghargaan dari OJK

INSTINGJURNALIS.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI mengganjar dua penghargaan kepada Permerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai lantaran berhasil dalam upaya percepatan akses keuangan daerah.

Dua penghargaan tersebut yakni, Tokoh Pelopor Penggerak Percepatan Akses Keuangan Daerah Tahun 2019 dan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Terbaik.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel, H.M. Nurdin Abdullah kepada Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa pada acara Expo Literasi dan Inklusi Keuangan yang digelar Otoritas Jasa Keuangan Regional 6 Sulampua di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sabtu (26/10/2019).

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan terima kasih kepada tim TPKAD yang sudah bekerja keras, sehingga bisa membuat TPKAD Sinjai terbaik.

"Penghargaan ini sangat berharga bagi kami, karena TPAKD Kabupaten Sinjai baru terbentuk tahun ini dan sudah mendapat penghargaan terbaik", ungkapnya.

Kata dia, TPAKD Sinjai itu dibentuk untuk memberi akses produk-produk keuangan dari perbankan kepada masyarakat Kabupaten Sinjai yang selama ini  mengalami kesulitan untuk mendapatkan kredit-kredit dari perbankan.

"Alhamdulillah ini bisa berjalan, tim akses percepatan daerah kita cukup progresif, bisa sampai sekitar 8 ribuan yang dibantu melalui TPAKD ini," kata Andi Seto.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Anggota Komisi XI DPR RI Amir Uskara, Deputi Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Sardjito, Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb dan sejumlah kepala daerah lainnya di Sulsel, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar, Kabag Ekonomi Setdakab Sinjai Andi Tenri Rawe. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI