Pemkab Sinjai Siap Fasilitasi Pelaku UMKM Peroleh Modal Usaha

10/23/2019 | 15:56 WIB

Bagikan:
Pemkab Sinjai Siap Fasilitasi Pelaku UMKM Peroleh Modal Usaha

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja siap fasilitasi pelaku usaha untuk memperoleh permodalan guna mengembangkan usaha setiap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai, H Firdaus, mengatakan, tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dinas koperasi sebagai fasilitator permodalan UKM bersinergi dengan pihak perbankan untuk mempermudah akses pemberian modal kepada pelaku usaha.

"Terkait dengan permodalan jangan maki ragu siap perbankan membantu kita dalam rangka membantu membiayai usaha kita," ujar Firdaus usai membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi Kejuruan Processing Bidang Keahlian Pengolahan Hasil Pertanian yang digelar KNPI Sinjai Utara bekerjasama BLK Bantaeng, Rabu (23/10/2019) di Gedung Pemuda.

Firdaus mengatakan, salah satu visi Bupati Sinjai di bidang tenaga kerja yakni meningkatkan produktifitas dalam menciptakan wirausaha di Bumi Panrita Kitta.

"Komitmen kita besar dalam membangun dan membuka akses bagi wirausaha, sehingga saya yakin dan percaya kedepan angka kemiskinan di Sinjai akan berkurang demikian juga pengangguran akan menurun," ungkapnya.

Karenanya, mantan Kepala Dinas Kominfo Sinjai itu mengimbuhkan, melalui pelatihan ini memiliki manfaat dalam menciptakan tenaga-tenaga terampil khususnya di dalam pengolahan pertanian khususnya di bidang tataboga.

"Nah ini yang kita harapkan karena ini masih pemula. Sehingga setelah mengikuti pelatihan ini kita harapkan bisa membuka usaha baru sehingga ini juga akan menciptakan lapangan kerja," pinta Firdaus.

(Lis/Ardy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI