TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Rapat Kerja, Komisi III DPRD Sinjai Bahas Penataan Pasar

Rapat Kerja, Komisi III DPRD Sinjai Bahas Penataan Pasar

INSTINGJURNALIS.com - Komisi III DPRD Sinjai bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar rapat kerja (Raker), Senin (14/10/2019).

Raker yang dipimpin Ketua Komisi III H. bahar didampingi Anggota Komisi III Mappahakkang, A. Wirawan Hamzah, A. Hartati Malkab dan Chaeril Anwar itu, membahas terkait persoalan pasar Lappa dan Pasar Mannannti.

Dalam kesempatan itu, H. Bahar menjelaskan, pasar tradisional adalah pasar yang memberikan pendapatan daerah yang tinggi. Olehnya, dari segi kesejahteraan dan pelayanan masyarakat pasar, perlu adanya perhatian serta realisasi perbaikan pasar itu sendiri.

“Terkait Pasar di Lappa, saat hari pasar berlangsung terjadi kemacetan yang luar biasa di depan pasar. Hal ini dikarenakan adanya aktifitas jual beli di atas mobil yang memarkir mobilnya di bahu jalan”, katanya.

Sementara itu, Kadis Perindag, Muh. Ramlan, mengatakan, transaksi jual beli di luar gedung pasar ikut mengurangi pendapatan pajak parkir.

“Kami mengakui hal itu, oleh karenanya kita menjadwalkan besok untuk turun ke lapangan menertibkan para pedagang yang berada di bahu jalan,"  katanya.

Anggota Komisi III Mappahakkang menambahkan, lapak-lapak di dalam gedung banyak yang kosong sedangkan disisi lain banyak yang ingin menjual namun tidak memiliki lapak.

"Terkait pasar yang ada di Mannanti Kecamatan Tellulimpoe banyak keluhan masyarakat mengenai persoalan tempat sampah yang tidak efesien bagi masyarakat," ujar dia.

Oleh karena itu, Kadis Perindag Muh. Ramlan menyatakan akan segera diadakan perbaikan tatanan pasar baik di Pasar Lappa maupun di Pasar Mannanti, yang tentu akan memperhatikan pula tatanan lokasi tempat sampah. (ads)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.