TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Salut! Sinjai Raih 4 Penghargaan di Bulan Oktober

Salut! Sinjai Raih 4 Penghargaan di Bulan Oktober
Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa

INSTINGJUNALIS.com - Bulan Oktober 2019, seolah menjadi bulan istimewa bagi Kabupaten Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

Sebab, di Bulan Oktober ini Bumi Panrita Kitta sebutan daerah tersebut berturut-turut mendapat empat penghargaan di sejumlah bidang di tingkat nasional.

Pertama, penghargaan itu datang dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI. Permerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai diberi penghargaan lantaran berhasil dalam upaya percepatan akses keuangan daerah.

Tak tanggung-tanggung, OJK memberi dua penghargaan sekaligus kepada Sinjai. Dua penghargaan tersebut yakni, Tokoh Pelopor Penggerak Percepatan Akses Keuangan Daerah Tahun 2019 dan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Terbaik.

Penghargaan itu diserahkan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah kepada Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa pada acara Expo Literasi dan Inklusi Keuangan yang digelar Otoritas Jasa Keuangan Regional 6 Sulampua di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sabtu (26/10/2019).

Kedua, Kabupaten Sinjai mendapat penghargaan Kabupaten Layak Pemuda (KLP) Tahun 2019 Kategori Utama pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora).

Penganugerahan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainuddin Amali, kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, di Jakarta Conser Hall iNews, Senin (28/10/2019) malam.

Penghargaan diberikan kepada Kabupaten Sinjai, sebagai wujud apresiasi Kemenpora RI atas peran aktif Organisasi Kepemudaan dalam pembangunan di Bumi Panrita Kitta.

Ketiga, keberhasilan Kabupaten Sinjai dalam Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018 dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Atas dedikasi itu, Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati menganugerahi penghargaan kepada Kabupaten Sinjai.

Penghargaan itu, diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Akbar.

Penganugerahan penghargaan itu, diserahkan pada Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-73 di Aula Diklat Keuangan lantai III Gedung Keuangan Negara, Jalan Urip Sumiharjo, Makassar, Selasa (29/10/2019).

(Ardy)

Type above and press Enter to search.