Sekretariat DPRD Sinjai Apresiasi Pesta Adat 'Marimpa Salo'

10/10/2019 | 19:17 WIB

Bagikan:
Sekretariat DPRD Sinjai Apresiasi Pesta Adat 'Marimpa Salo'

INSTINGJURNALIS.com - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai mengapresiasi pesta adat Marimpa Salo yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) di Takkalala, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Kamis (10/10/2019).

Apresiasi terhadap event tahunan itu, disampaikan Kabag Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Sinjai, Muh. Akbar Juhamran yang turut hadir pada kegiatan tersebut.

Menurut Akbar, pesta adat ini patut di lestarikan karena meyangkut Adat dan Budaya Kabupaten Sinjai.

Kata dia, kegiatan ini salah satu bentuk kearifan budaya lokal dan mensyukuri nikmat hasil panen para nelayan khususnya di Sektor perikanan yang ada di Desa Sanjai.

Dengan begitu, dapat menumbuhkan semangat solidaritas di tengah-tengah masyarakat, hal ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai serta peran dari Masyarakat Desa Sanjai.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus di laksanakan dan dilestarikan sebagaimana bentuk adat budaya kita yang ada di Kabupaten Sinjai," harap dia.

Pesta adat Marimpa Salo juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, Forkopimda, Kadis Pariwisata Haerani Dahlan, Kepala OPD, para Kabag serta tamu undangan lainnya. (ads)

Editor : Ardy 
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI