Tidak Ada Lawan, Suami di Enrekang Ditantang Istrinya di Pilkades

10/22/2019 | 15:37 WIB

Bagikan:
ILUSTRASI

INSTINGJURNALIS.Com-Sebanyak 28 desa dari 11 kecamatan di Kabupaten Enrekang hari ini menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Senin (21/10/2019).

Namun ada hal menarik dalam pergelaran tersebut, yakni Desa Batu Ke’de Kecamatan Massalle, dimana calonnya adalah sepasang suami isteri yang bertarung memperbutkan kursi kapala.

Sulpiah yang tak lain adalah isteri sang petahana Supardi Pida sendiri terpaksa harus melawan suaminya di Pilkades lantaran tidak ada calon lain.

“Suaminya yang suruh ikut pemilihan karena ndak mau ki suaminya jadi calon tunggal karena ditundaki pemilihan kalau ndak ada lawannya,” kata Ari salah seorang warga Desa Batu Ke’de, dikutip dari Gosulsel.com.

Ari menjelaskan bahwa selama menjabat, Supardi Pida dikenal sebagai kepala desa yang baik dan disuka banyak orang. Sehingga masyarakat masih menginginkannya untuk mencalinkan kembali sebagai Kepala Desa.

“Iye bagus memang,  itumi ndak ada orang mw mencalonkan karena natahumi kalau bakal oppoki (Terpilih kembali).  Jadi ndak ada orang mau maju karena sudah pasti natahumi dikalahki pasti,” ujanya.

Sumber:Gosulsel.com

Editor:Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI