Usai Dilantik Jadi DPR, Mulan Jameela Digugat

10/01/2019 | 21:13 WIB

Bagikan:
FOTO (dok.Kompas.com)

INSTINGJURNALIS.Com--Salah satu anggota DPR-RI partai Gerindra, Fahrul Rozi Edward, yang dicoret namanya oleh partainya, akhirnya memutuskan untuk menempuh upaya hukum ke PN Jakarta Selatan (Jaksel).

Fahrul Rozi melayangkan gugatan perkara perlawanan bantahan (Derden Verjet). Fahrul menggugat putusan PN Jaksel Nomor 520/Pdt.Sus.Parpol/2019/PN JKT.SEL, Mulan Jameel Cs selaku penggugat dan DPP Partai Gerindra selaku tergugat.

"Saya, akan menggigat Derden Verjet, pada semua yang terlibat. Terlebih PN Jaksel dalam memutuskan sudah keluar dari hukum yang sebenarnya serta DPP Partai Gerindra, yang langsung mengeksekusi putusan PN Jaksel. Seharusnya, memanggil dahulu terhadap saya dan Ervin Luthfi," ucapnya, Selasa (01/10/2019) dilansir dari Galamedianews.com.

Fahrul mengatakan, sudah mendaftarkan gugatan ke PN Jaksel dengan nomor register 812/Pdt.bth/2019/PN.JakSel dan sidangnya akan digelar minggu depan.

"Saya ingin membongkar kejahatan ini, dugaan saya sudah menguatkan adanya aliran dana yang diberikan pada majelis hakim. Kita belum bisa membuka semuanya," cetusnya.

Menurut Fahrul, ia tiba-tiba diberhentikan tanpa ada surat pemberhentian atau panggilan pemberitahuan dari DPP Gerindra. Dicoretnya dari calon anggota DPR-RI diawali dikabulkannya gugatan perdata oleh PN Jaksel atas nama penggugat Mulan Jameela yang sama-sama caleg DPR-RI dari Daerah Pemilihan Jabar XI.

“Mulan Jameela menggugat secara perdata terhadap partai dan pimpinan partai Gerindra ke PN Jaksel. Kemudian PN Jaksel mengabulkan agar Mulan Jameela dilantik sebagai anggota DPR-RI. Tanpa ada upaya banding dari partai Gerindra, kemudian mengusulkan ke KPU pusat untuk menggantikan Ervin Luthfi caleg terpilih oleh MULAN Jameela. Karena posisi perolehan suara saya masih lebih besar dari Mulan, maka saya pun kena depak dan dianggap pencalonan saya tidak memenuhi syarat”, jelas Fahrul.

Seperti diketahui, perolehan suara Mulan Jameela berada di posisi kelima dengan jumlah suara 24.192 suara, posisi pertama Muhammad Husein Fadlulloh 181.435 suara, posisi kedua Subarna 106.600 suara, ketiga Ervin Luthfi 33.938 suara, dan keempat Fahru Rozi 26.324 suara.

Berita ini telah dimuat di Galamedianews.com.


(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI