7 Desa di Sinjai Dapat Fasilitas Jaringan Internet, Termasuk Lappacenrana Bulupoddo

11/08/2019 | 15:43 WIB

Bagikan:
7 Desa di Sinjai Dapat Fasilitas Jaringan Internet, Termasuk Lappacenrana Bulupoddo
Plt. Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib

INSTINGJURNALIS.com - Tujuh desa yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Sinjai Tahun ini mendapat bantuan fasilitas jaringan internet.

Ke tujuh desa tersebut yakni Desa Sukamaju dan Desa Tellulimpoe Kecamatan Tellulimpoe, Pulau Pulau Padaelo dan Persatuan, Kecamatan Pulau Sembilan, Lappacenrana, Kecamatan Bukupoddo, Bonto Sinala, Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong.

Demikian diungkapkan Plt. Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib, Jumat (8/11/2019).

Dikatakan Irwan, fasilitas jaringan internet tersebut merupakan bantuan dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

"Bantuan ini merupakan program Kominfo dalam hal layanan akses internet ke masyarakat dengan sasaran daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal)," ujarnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai itu menambahkan, bantuan fasilitas jaringan internet untuk tujuh desa itu sudah terpasang. Bahkan kata dia, sudah bisa dinikmati oleh masyarakat secara gratis.

"Bantuan jaringan internet ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam memenuhi akses internet kepada masyarakat khususnya di daerah 3 T tersebut," kata Irwan.

Mantan Kabag Humas Setdakab Sinjai ini berharap bantuan fasilitas layanan akses internet gratis ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat terutama kalangan pelajar dalam mendapatkan imformasi.

Sebelumnya, sudah ada 40 titik atau desa di Kabupaten Sinjai telah terpasang jaringan internet melalaui bantuan Bakti Kominfo.

“Bantuan ini secara bertahap, dan tidak menutup kemungkinan tahun depan akan ada lagi sesuai yang telah kita usulkan kepada Bakti Kominfo”, Sambung Irwan.

Upaya ini juga tidak lain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan layanan internet terutama di pelosok desa. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI