TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dilantik 20 November, 30 Caleg Terpilih DPRD Sinjai Ikuti Gladi


INSTINGJURNALIS.com - Sebanyak 30 calon anggota DPRD Kabupaten Sinjai periode 2019-2024 yang terpilih di Pemilu serentak beberapa waktu lalu, mengikuti gladi pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai anggota DPRD Sinjai.

Gladi pelantikan itu dilakukan di Gedung Rapat Paripurna DPRD Sinjai, Senin, (18/11/2019) mendatang.

"30 calon anggota DPRD yang akan dilantik pada, Rabu, (20/11/2019) mendatang semuanya hadir pada gladi yang digelar hari ini," ujar Plt Sekwan DPRD Sinjai, Lukman Mannan saat ditemui usai melakukan prosesi gladi.

Lukman mengatakan, pengambilan sumpah anggota DPRD terpilih ini akan dilakukan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sinjai, Agung Nugroho Suryo Sulistio.

Sementara untuk undangan yang disebar secara keseluruhan lanjut Lukman, sebanyak 500 undangan. Termasuk undangan untuk keluarga calon anggota dewan.

"Tidak semua masuk di Gedung Paripurna, sesuai dengan jenis undangan saja. Untuk yang masuk kedalam itu anggota dewan saja, kemudian yang balkon itu para kepala desa, camat, OPD, ormas dan pimpinan parpol," ujarnya.

Sementara untuk keluarga calon anggota dewan ditempatkan di bagian C yakni, diluar gedung. Meski berada diluar gedung namun pihaknya, akan menyediakan layar khusus agar mereka para keluarga bisa menyaksikan langsung jalannya pelantikan.

Rencana pelantikan tersebut kata Lukman, akan dihadiri langsung Oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa.

(Ardy/Sar)

Type above and press Enter to search.