Dorong Pengembangan Wirausaha, Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Sarana Tenaga Kerja Mandiri

11/29/2019 | 12:43 WIB

Bagikan:
Dorong Pengembangan Wirausaha, Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Sarana Tenaga Kerja Mandiri

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten Sinjai (Pemkab) terus mendorong pengembangan pengetahuan para wirausahawan muda di Bumi Panrita Kitta.

Salah satunya yang gencar dilakukan adalah pembekalan penciptaan wirausaha baru tenaga kerja mandiri dengan pola pendampingan.

Selain pembekalan, demi mendukung kelancaran usaha para wirausahawan, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa juga menyerahkan bantuan sarana kerja bagi kelompok penjahit, tata boga dan perbengkelan.

Kegiatan yang digelar Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai berlangsung di Aula Wisma Hawai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat, (29/11/2019) pagi.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, H. Firdaus berujar, pembekalan atau bimbingan teknis  kewirausahaan dan pemberian bantuan sarana usaha ini untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan produktivitas usaha dan manajemen usaha yang dikelola.

Dalam bimbingan teknis tersebut, kata Firdaus para peserta diberikan pengetahuan meliputi hal-hal yang bersifat manajerial seperti, kewirausahaan manajemen produksi keuangan, dan pemasaran modal usaha.

Sementara itu, Bupati Andi Seto Gadhista Asapa mengemukakan, menciptakan wirausaha baru merupakan komitmen Pemerintah. Untuk itu, Pemerintah Daerah terus mendorong dan memberikan pelatihan.

Termasuk kata Bupati, memberikan bantuan modal dalam bentuk peralatan kepada masyarakat di Kabupaten Sinjai.

"Atas nama pemerintah daerah mengharapkan program seperti ini akan terus berlanjut dalam meningkatkan wirausaha baru. Apalagi ini sejalan dengan visi misi kami," ujarnya.

Lebih lanjut, Alumnus Monash University Melbouene Australia ini, berharap, setelah mengikuti pelatihan tersebut agar peserta betul-betul bisa berwirausaha.

(Ardy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI