Himteskes dan Puskesmas Lappae Dorong Peningkatan Kesehatan

11/08/2019 | 09:53 WIB

Bagikan:
Himteskes dan Puskesmas Lappae Dorong Peningkatan Kesehatan

INSTINGJURNALIS.com - Himpunan Tenaga Sukarela Kesehatan (Himteskes) dan Puskesmas Lappae Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai berupaya mendorong peningkatan kesehatan khususnya di wilayah puskesmas Lappae.

Demikian disampaikan salah satu pengurus Himteskes Nur Fiqrul, disela-sela bakti sosial rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, Kamis (7/11/2019).

"Himteskes Lappae berkeinginan besar mendorong peningkatan kesehatan di wilayah kerja Lappae dengan harapan HKN selalu menjadi batu loncatan menuju generasi unggul yang sehat seutuhnya," ujarnya.

Menurut Nur Fiqrul, kegiatan model kolaboratif seperti yang tersaji dalam baksos tersebut merupakan metode tepat dalam meningkatkan pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien.

"Besar harapan kami kegiatan dengan model seperti ini bisa terulang diwaktu mendatang dengan melibatkan skala yang besar," tutur Nur Fiqrul.

Potensi Himteskes Lanjut Nur Fiqrul yang memiliki anggota sangat banyak merupakan modal bagus dalam setiap kegiatan kesehatan yang sifatnya lapangan dan gerak cepat.

Diketahui bakti sosial juga bersamaan dengan kegiatan Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Sinjai yang melakukan Pelayanan kesehatan gigi. (Hij)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI