NCID Sebut Ada Visi Lain di Menteri

11/15/2019 | 08:24 WIB

Bagikan:
NCID Sebut Ada Visi Lain di Menteri
Tito Karnavian 

INSTINGJURNALIS.com
- Direktur Nurjaman Center for Indonesian Demokrasi Jajat Nurjaman menilai ada visi yang berbeda oleh menteri dalam negeri Tito Karnavian dari visi Presiden Joko Widodo. hal itu mencuak kepublik setelah wacana pemilihan kepala daerah dipilih oleh DPRD.

Sementara disisi lain Presiden Joko Widodo menyatakan tidak bersepakat dengan pemilihan tidak langsung dalam pentas demokrasi tingkat daerah.

“Jadi ada visi yang berbeda oleh kementrian dalam negeri yang mewacanankan pemilihan kepala daerah oleh DPRD, sementara Jokowi maunya tetap pemilihan langsung,” kata Jajat Nurjaman, Jumat (15/11/2019).

Dia menegaskan bahwa jika hal ini dibiarkan maka akan memunculkan banyak kegaduhan kedepannya dimana ada yang membawa visi lain selain dari visi presiden.

“Harusnya menteri faham apa perkataan Jokowi bahwa tidak boleh ada visi menteri tapi itu visi presiden, jadi kalau menteri mewacanakan pemilihan tidak langsung sementara presiden tetap pada pemilihan kepala daerah secara langsung itu gaduh,” bebernya.

Lanjut Jajat meminta kepada presiden untuk menegur Menteri Tito yang memiliki pandangan berbeda dengan presiden soal pemilihan kepala daerah.

“Presiden harus berani menegur menteri, jangan hanya pernyataan dimedia bahwa tidak boleh ada visi selain visi presiden,”terangnya.

(Satria/Us)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI