TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pembangunan Jembatan Penghubung Antara Sinjai dan Bone Segera Terealisasi, Ini Kata Wagub Sulsel

Pembangunan Jembatan Penghubung Antara Sinjai dan Bone Segera Terealisasi, Ini Kata Wagub Sulsel

INSTINGJURNALIS.com - Pembangunan jembatan yang menghubungkan dua Kabupaten tepatnya di Desa Tompobulu, Kecamatan Buluppodo, Kabupaten Sinjai, dan Desa Bana Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone kini telah dianggarkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menegaskan, pembangunan jembatan tersebut telah masuk dalam program bantuan keuangan.

"Jembatan Tompobulu harus dibahas secara matang karena daerah perbatasan pasti
kewenangannya berbeda, jadi kami minta Sinjai untuk pro aktif mengajukan permohonan penganggaran", ucapnya saat ditemui di kunjugan silaturahminya di Desa Bongki Lengkese, Kamis (31/10/19)

Meski begitu, pengerjaannya kedepan harus dibahas dengan matang agar kaidahnya lebih rapi dari segi administrasi. Sebab menurutnya, Administrasi sangatlah penting.

"Makanya kami datang. Asalkan tidak ada hambatan administrasi, Inshaa Allah akan dikerjakan karena sudah kita masukan dalam program tahun 2020, dan menunggu ketuk palu pembahasan", sambungnya.

Pembangunan jembatan, ini juga telah dibicarakan dengan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa bersama Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

"Saya juga sudah sampaikan ke pak Gubernur Sulsel, dan Alhamdulillah beliau selalu mendukung setiap langkah pembangunan", jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Sinjai Drs Akbar, menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulsel atas perhatiannya dalam pembangunan jembatan yang direncanakan akan mengahniskan anggaran sebesar Rp15 miliar tersebut.

"Atas nama Pemkab Sinjai saya menyampaikan terima kasih kepada Pemprov khususnya pak Gubernur dan Wagub yang sudah merencanakan pembangunan jembatan Tompobulu-Bontocani", pungkasnya.

Pembangunan jembatan, ini diyakini akan menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat baik dari hasil sektor pertanian, perkebunan dan peternakan kedua desa.

"Jadi jembatan ini nanti, selain mengefektifkan perjalanan dari Sinjai ke Makassar melalui jalur Bontocani, jembatan ini akan menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat karena hasil bumi dan lainnya akan mudah untuk diangkut melalui jembatan", katanya.

Sebelumya, Bupati Sinjai, Andi Seto Gahista Asapa bersama Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi telah menemui Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakor) Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) di Jakarta, Kamis 25 Juli 2019.

Pertemuan itu, membahas pembangunan jembatan permanen penghubung antar Desa Tompobulu, Kecamatan Buluppodo, Kabupaten Sinjai dan Desa Bana Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.