TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab Sinjai Gulirkan 200 Ekor Bantuan Sapi, Begini Respon Masyarakat

Pemkab Sinjai Gulirkan 200 Ekor Bantuan Sapi, Begini Respon Masyarakat
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sinjai, Aminuddin Zainuddin menyerahkan secara simbolis bantuan ternak sapi kepada Kelompok Tani Barugae, Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis (14/11/2019) lalu.

INSTINGJURNALIS.com - Program bantuan sapi potong yang di gulirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Andi Seto Gadhista Asapa - Hj. Andi Kartini Ottong sebanyak 200 ekor untuk 20 kelompok tani di Bumi Panrita Kitta menjadi bukti keseriusan Pemkab dalam mensejahterakan masyarakat khususnya di pedesaan.

Apalagi, sektor peternakan disebut memegang peranan penting bagi pertumbuhan ekonomi khususnya di Sinjai. Sebab, hal itu merupakan salah satu sub sektor unggulan yang menjadi motor penggerak pembangunan.

Buah dari kerja keras Pemkab Sinjai untuk memperjuangkan nasib dan kepentingan masyarakat khususnya bagi petani ternak mendapat apresiasi dari Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Sinjai, Ilham Maddo.

Apalagi menurut dia, program tersebut jelas menjadi salah satu janji Pemkab Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Sinjai, A Seto Gadhista Asapa dan wakilnya Hj A Kartini Ottong untuk mensejahterakan masyarakat khususnya di wilayah pedesaan.

"Saya kira jelas bahwa hal ini tentu akan berdampak positif terhadap kelangsungan hidup dan nasib bagi para petani. Selain itu di harapkan pula bagaimana mendorong peningkatan mutu dan produksi," jelasnya, Sabtu, (16/11/2019).

Senada dengan Ketua Kelompok Pemuda Tani 'Harapan Kita', Desa Kassi Buleng, Kecamatan Sinjai Borong, Risman. Dia merasa terharu sembari mengucap syukur kepada Pemkab Sinjai. Pasalnya kelompok tani yang dibentuk sejak 2008 itu akhirnya mendapat bantuan tahun ini.

"Bertahun-tahun kami mengelola kelompok ini sejak berdirinya sebelas tahun lalu menanti uluran tangan pemerintah berupa bantuan sapi baru kali ini terealisasi," ujarnya.

"Terima kasih Bapak Bupati Sinjai, A Seto Gadhista Asapa-Hj A Kartini Ottong yang telah memperhatikan nasib para petani di Desa Kassi Buleng. Semoga bantuan ini bisa mendorong upaya meningkatkan produktivitas sektor peternakan di Kabupaten Sinjai," sambung Risman.

Apresiasi yang sama juga di sampaikan Musa. Ia salah satu anggota kelompok Tani  Barugae Desa Aska Kecamatan Sinjai Selatan mengaku sangat antusias menerima bantuan ternak tersebut. Ada sejuta asa dan harapan terpampang di raut wajah nya ketika bantuan tersebut diterima.

"Alhamdulillah kelompok kami mendapat bantuan 10 ekor sapi potong. Dengan adanya bantuan ini kami berharap jadi motivasi para anggota khususnya KT Barugae ke depan untuk berkreasi lebih baik lagi utamanya di sektor peternakan sapi potong," ungkapnya.

Program Pemkab Sinjai melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan memberikan bantuan kepada para kelompok tani berupa bantuan sapi potong itu mulai disalurkan pada Kamis (14/11/2019) lalu.

Kepala Bidang Produksi dan Pengolahan Hasil Dinas Peternakan dan Keswan Sinjai, drh Ratna mengatakan, beberapa hari lalu tahap pertama penyaluran bantuan sapi potong sudah terealisasi.

"Ada sekitar 5 kelompok di tiga kecamatan masing-masing Kecamatan Sinjai Selatan, Borong dan Tellulimpoe yang telah menerima. Kemudian tahap kedua prosesnya sementara di seleksi calon penerima," ujarnya. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.