TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Puluhan Lampu PJU di Sinjai Tidak menyala, Terparah di Dusun Jerrung I

Puluhan Lampu PJU di Sinjai Rusak, Terparah di Dusun Jerrung I
Kondisi lampu jalan di Dusun Jerrung I Desa Lamatti Riawang Kecamatan Bulupoddo

INSTINGJURNALIS.com - Sedikitnya puluhan lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan dalam kondisi rusak alias tidak menyala. Puluhan lampu PJU itu tersebar dibeberapa titik dalam kota, termasuk di Desa-desa.

Berdasarkan keluhan dari warga kondisi lampu PJU yang tidak menyala itu terdapat di Pasar Sentral Sinjai bagian atas. Diwilayah itu terdapat empat bola lampu tidak menyala.

Demikian juga di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Sinjai Utara, Jalan Bulu Lasia, Dusun Bakae Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, di Lingkungan Lancibung, Kecamatan Sinjai Selatan (tepatnya dekat warung bakso). Didaerah tersebut masing-masing terdapat 1 bola lampu yang tak menyala.

Sementara untuk di Dusun Jerrung I, Desa Lamatti Riawang, Kecamatan Bulupoddo terdapat dua bola lampu PJU yang kondisinya rusak.

Keluhan itu disampaikan salah seorang warga, Andi Permata. Dia mengaku lampu PJU yang ada di Pasar Sentral atas sudah 3 pekan tidak menyala.

Musababnya, warga yang bermukim daerah tersebut merasa tak dihiraukan, apalagi kondisi hal tersebut, warga tak tahu hendak melapor kemana.

"Kurang lebih 1 bulan lampunya tidak menyala pak. Semoga hal ini cepat ditindaklanjuti," ungkapnya dengan nada mengeluh belum lama ini.

Senada dengan Warga Dusun Jerrung I, Desa Lamatti Riawang, Darwis. Dia mengatakan lampu PJU yang ada di daerah itu sudah berlangsung beberapa tahun tidak menyala alias rusak.

"Ada dua lampu jalan kalau di Jerrung I tidak menyala. Sudah lama sekalimi ini tidak menyala," ujarnya saat dihubungi via seluler, Kamis (14/11/2019).

Ironisnya, lanjut Darwis, lampu PJU yang tak jauh dari rumahnya itu sudah tidak menyala sejak di pemerintahan Bupati H. Sabirin Yahya. Kendati kata dia, hingga saat ini belum ada perbaikan.

Padahal, warga mengaharapkan adanya perbaikan, karena tambah Darwis, kondisi pada malam hari itu sangat gelap.

"Ini sejak pak Sabirin jadi Bupati sudah tidak menyala memangmi. Toh, sampai saat ini kita masih tak dihiraukan. Stand lampunya bahkan sudah karatan, ini kan ironis," pungkas Darwis berharap, hal ini dapat ditindaklanjuti oleh instansi terkait.

(Ardy/Sar)

Type above and press Enter to search.