Ratusan Peserta Ikuti Sepeda Santai HKN ke-55 di Sinjai

11/08/2019 | 20:45 WIB

Bagikan:
Ratusan Peserta Ikuti Sepeda Santai HKN ke-55 di Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Ratusan peserta mengikuti sepeda santai dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) ke-55 yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai.

Ratusan peserta itu terdiri dari beberbagi club sepeda, para kepala OPD, dan komunitas dari berbagai instansi pemerintahan di Bumi Panrita Kitta.

Kegiatan yang mengambil star di depan kantor Instalasi Farmasi Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Jumat (8/11/2019) sore tadi secara resmi dilepas oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa berujar, sepeda santai dalam rangka HKN ini diikuti kurang lebih 200 peserta. Termasuk kata dia, komunitas sepeda dari Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone.

"Animo masyarakat sangat luar biasa, itu dibuktikan dengan banyaknya peserta yang ikut berpartisapasi. Tentu ini menjadi tanda-tanda yang bagus karena masyarakat sudah sadar untuk melakukan olahraga, karena sehat itu penting sehingga ini menjadi contoh yang sehat yang dapat dilakukan oleh masyarakat," ujar Suryanto saat ditemui.

Suryanto menambahkan, sepeda santai merupakan kegiatan pertama yang digelar Dinas Kesehatan jelang peringatan HKN pada 12 November 2019 mendatang.

"Jadi ini kegiatan pertama. Selain sepeda santai, juga akan digelar gerak jalan santai, lomba pidato, penilaian puskesmas terbaik, sarana ipal, kemudian tenaga kesehatan yang berprestasi termasuk di dalamnya Pustu," pungkas dr. Dedet sapaan Andi Suryanto Asapa.

Sementara itu, Wabup Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong berharap, agar masyarakat sinjai terus berolahraga. Menurutnya, dengan banyak berolahraga maka pola hidup akan sehat.

(Ardy/Sar)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI