TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Resmi Ditutup, Pendaftar CPNS Kabupaten Sinjai 3.787

Resmi Ditutup, Pendaftar CPNS Kabupaten Sinjai 3.787
Ilustrasi

INSTINGJURNALIS.com - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sinjai mencatat jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 mencapai 3.787 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sinjai, Lukman Mannan, mengatakan jumlah tersebut merupakan data terakhir setelah pendaftaran dibuka selama 15 hari atau mulai dari tanggal 11 hingga 26 November.

"Jumlah pelamar yang mengisi formulir 3.854, yang sudah mengunggah berkas 3.787 pelamar," ungkapnya saat dikonfirmsi, Rabu (27/11/2019) malam.

Saat ini pihaknya masih melakukan verifikasi sebelum diumumkan hasil seleksi administrasi yang rencananya disampaikan pada minggu kedua bulan Desember 2019 mendatang.

Dari 3.787 peserta yang sudah mengunggah berkas, tambah Plt Sekwan DPRD Sinjai itu, terdapat ratusan pendaftar yang dinyatakan Tak Memenuhi Syarat (TMS).

"Data sementara, pendaftar yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 1.850 orang, sementara yang tidak memenuhi syarat (TMS) 472," beber Lukman.

Dijelaskan, bagi pendaftar tidak memenuhi syarat akan diberikan waktu masa sanggah atau memperbaiki berkas yang dianggap belum lengkap atau salah.

"Ada masa sanggah nanti, kalau memang TMSnya karena berkasnya yang salah, boleh diperbaiki nanti di masa sanggah, dengan membawa klarifikasi langsung berkas yang asli ke panitia di Kantor," ujarnya.

Diketahui, kouta formasi CPNS Tahun 2019 untuk Kabupaten Sinjai sebanyak 115, terdiri dari 99 formasi untuk Tenaga Pendidikan dan 16 Formasi untuk Tenaga Kesehatan. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.