TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Soal Kasus Dugaan Pungli Kades Pallime, Sekcam Cenrana Ikut Diperiksa

ILUSTRASI
INSTINGJURNALIS.Com--Kejaksaan Negeri Bone Cabang Pompanua terus melakukan pemeriksaan terkait kasus dugaan pungli losmen pasar yang dilakukan oleh oknum Kades Pallime. Sejauh ini kejaksaan telah memeriksa beberapa pihak, termasuk Sekertaris Camat Cenrana (Sekcam), Amin Kadir.

Kacabjari Pompanua, Fakhrul Faisal mengatakan pihaknya saat ini telah melakukan pemeriksaan terhadap terhadap Sekertaris Camat Cenrana,"Minggu lalu sudah dimintai keterangan Sekcam Cenrana," kata Fakhrul saat dikonfirmasi, Selasa (19/11/2019).

Namun, saat ditanya terkait perihal pemeriksaan Sekcam, Fahkrul memilih bungkam.

Selain itu, Fakhrul juga enggan membeberkan hasil pemeriksaan itu. Melalui WatsAap ia mengatakan belum bisa membeberikan keterangan mengenai hal itu.

"Kita tunggu saja hasil pemeriksaannya, kami belum bisa sampaikan," katanya.

Sebelumnya, kasus dugaan pungli tersebut, Kepala Desa Pallime diduga memanfaatkan perangkat desa untuk menarik iuran dari masyarakat. Dimana berdasarkan pengakuan Ketua BPD Pallime bahwa ia telah memberikan uang senilai 3 juta ke kades dari hasil sewa losmen pasar.

"Saya hanya menerima uang sebanyak 3 juta itu untuk diberikan ke pak desa, sementara 2 juta diterima langsung oleh pak desa, dan sebelumnya ini orang (red, pedagang) sudah melobi pak desa untuk menempati losmen itu," kata NL, Ketua BPD Pallime beberapa waktu lalu.

Lanjut, "Uang yang saya terima dari warga sebanyak 3 juta saya diserahkan ke pak desa untuk berapa jumlah warga yang menyetor saya tidak tahu,"ungkapnya.

(Muhammad Irham)

Type above and press Enter to search.