Cek, Ini Lokasi Tes CPNS Kabupaten Sinjai

12/06/2019 | 10:23 WIB

Bagikan:
Cek, Ini Lokasi Tes CPNS Kabupaten Sinjai
Kepala BKPSDM Sinjai, Lukman Mannan

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai memastikan
lokasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berbasis Computer Assisted Test (CAT) digelar di Kota Bumi Panrita Kitta sebutan daerah tersebut.

"Iya, Insya Allah pelaksanaan tes CPNS dilakukan di Sinjai. Di ruang pertemuan BKPSDMA," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sinjai, Lukman Mannan, Jumat (6/12/2019).

Ditanya soal peralatan yang akan dipakai saat seleksi berlangsung, Lukman mengungkapkan bahwa, semua dalam tahap persiapan.

Plt Sekwan DPRD Sinjai itu melanjutkan, Pemerintah Daerah akan melakukan persiapan yang matang demi kelancaran dalam tes CPNS 2019 nanti.

"Untuk peralatan komputer, Insya Allah kita siap. Kita pinjam dari sekolah dan OPD," jelasnya.

Sekedar diketahui Pemkab Sinjai mendapat Kuota CPNS 2019 sebanyak 115 formasi, terbagi atas dari 99 formasi untuk Tenaga Pendidikan dan 16 Formasi untuk Tenaga Kesehatan.

Saat ini seleksi CPNS 2019 telah melewati beberapa tahap diantaranya pendaftaran online melalui situs https://sscn.bkn.go.id/ dan saat ini tengah berlangsung tahap verifikasi berkas.

Rencananya hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada Bulan Desember ini (tentatif).

Berikut Tahapan Seleksi CPNS 2019:

1. Seleksl Adminitrasi 

Seleksi Adminitrasi adalah pelaksanaan verifikasi dokumen lamaran yang telah diunggah oleh pelamar. Seluruh proses seleksi dan Verifikasi dilakukan secara online.

Kelulusan Seleksi Administrasi dilakukan berdasarkan hasil verifikasi dokumen pelamar yang telah diunggah dan mencocokannya dengan persyaratan jabatan yang ditetapkan serta memeriksa keakuratan data pelamar pada formulir pendaftaran daring/online.

2. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) 

Seleksi Kompetensi Dasar diperuntukkan bagi pelamar yang telah lulus seleksi administrasi. SKD dilaksanakan dengan Computer Assisted Test (CAT), meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dengan bobot 40%.

Kelulusan SKD didasarkan pada nilai ambang betas [passing grade) yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

3. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) 

Setelah SKD dan peserta dinyatakan lulus, maka peserta yang memenuhi syarat tersebut akan mengikuti Tes Kompetensi Bidang dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dan bobot 60%.

(Ardy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI