Dilantik Bupati, Karang Taruna Sinjai Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

12/21/2019 | 21:08 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa resmi melantik pengurus Karang Taruna masa bakti 2019-2024. Mengusung tema Berkarya Untuk Sinjai Maju, pelantikan tersebut berlangsung di Kawasan Pantai Hubat, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Sabtu, (21/12/2019).

Pelantikan ini disaksikan langsung oleh, Ketua Karang Taruna Provinsi Sulsel Ir Farouk M. Betta, Ketua DPRD Sinjai sementara Jamaluddin, para Forkopimda serta beberapa Kepala OPD, Kabag dan orgabisasi Pemuda yang ada di Sinjai.

Ketua Karang Taruna Sinjai, Andi Adri Ismawan Putra menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk membantu dan  mengawal program oemeribtah Kabuoaten Sinjai.

"Kita akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan saatnya Karang Taruna Sinjai harus bangkit dari ketertidurannya," pungkasnya

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, dalam sambutannya menyampaikan, karang taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial.

Oleh karena itu kepengurusan karang taruna Sinjai diharapkan dapat menggali aspek yang menyangkut permasalahan kesejahteraan sosial di masing-masing wilayah.

"Karang Taruna agar hendaknya mendorong pemuda di Sinjai untuk punya wawasan kedepan tidak hanya berkeinginan menjadi PNS tetapi bisa menjadi wirausaha sehingga bisa mengurangi pengangguran di Sinjai," harap Andi Seto.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Sulsel Ir Farouk M. Betta, mengatakan, Karang taruna merupakan organisasi pemuda sebagai garda terdepan dalam pencanangan program Pemerintah Daerah.

“Kita sebagai organisasi plat merah tidak boleh terpisah dengan Pemerintah Daerah sehingga kedepan kita harap Karang Taruna mengedepankankan sisi kepemudaan dan sosial sehingga organisasi ini tetap eksisi di tengah masyarakat,” jelasnya.

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI