Dinkes Sinjai Seleksi Bidan Koordinator Puskesmas

12/30/2019 | 13:58 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.com  - Wujud Komitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai melakukan tes kompetensi atau seleksi bidan koordinator (Bikor) Puskesmas se-Kabupaten Sinjai. Seleksi Bikor ini diikuti 48 peserta masing-masing tiga orang perwakilan dari Puskesmas. Seleksi ini akan berlangsung hingga 3 Januari 2020 mendatang.

Ketua Panitia Seleksi, Drg. Fatmawati mengatakan, seleksi bidan koordinator ini pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Sinjai. Dalam seleksi ini masing-masing puskesmas mengusulkan tiga orang nama yang dianggap memiliki kinerja yang baik dan dinggap layak untuk menjadi bidan koordinator.

Meski begitu, nama-nama yang diusulkan tidak serta merta akan ditetapkan sebagai bidan koordinator. Namun, mereka akan berhadapan dengan tim penilai. Sebab, dalam aspek penilaian panitia melibatkan sembilan orang tim penilai dari lingkup Dinas Kesehatan Sinjai yang dinggap berkompeten dalam melakukan uji seleksi bidan koordinator.

"Kami dari panitia melibatkan sembilan orang tim penilai, masing-masing akan melakukan penilaian dalam aspek kemitraan bidang dalam hal ini kesekretariatan umum dan keuangan, kemitraan lintas sektor, orientasi program KIA, manajemen SDM, kompetensi dan administrasi," ujar Kepala Bidang Bina Kesehatan Masyarakat (Binkemas) Dinkes Sinjai itu, Senin (30/12/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Andi Suryanto Asapa menyampaikan apresiasi kepada para bidan yang dengan kesungguhannya menjalani pengabdian dengan baik dalam mendukung prioritas pembangunan di Kabupaten Sinjai.

Dengan begitu, dr. Dedet sapaan Andi Suryanto berharap dalam seleksi bidan koordinator ini kedepan mampu membawa perubahan, terutama dalam hal cara kerjanya dengan mengkondisikan semua tupoksinya.

"Jadi kita berharap pada bidan koordinator yang terpilih nanti setelah mengikuti seleksi ini dapat memberikan yang terbaik. Nanti setelah enam bulan berjalan kita akan evaluasi semua," ungkap dr. Dedert saat membuka kegiatan tersebut di Aula Pertemuan Dinkes Sinjai. (**)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI