Kenakan Batik Merah, Andi Seto Saksikan Peresmian Industri Udang di Barru

12/01/2019 | 21:44 WIB

Bagikan:
Kenakan Batik Merah, Andi Seto Saksikan Peresmian Industri Udang di Barru

INSTINGJURNALIS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edy Prabowo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Barru, Minggu (1/12/2019).

Dalam kunjungannya, Edy Prabowo meresmikan industri pembibitan udang dan ikan di Dusun Jalange, Kelurahan Mallawa, Kabupaten Barru. Dia didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Peresmian Industri pembibitan udang dan ikan seluas 17 hektar milik PT. Esaputlii Prakarsa Utama ini turut dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

Mengenakan batik berwarna merah, orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai itu, didampingi Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Pelaksana tugas (Plt) Kadis Perikanan Sinjai drh. H. Aminuddin Zainuddin dan Plt Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib.

"Sektor perikanan dan kelautan merupakan salah satu tulang punggung ekonomi di Sulawesi Selatan yang memiliki panjang pantai 2.000 kilometer,” sebut Wagub Andi Sudirman.

Andi Sudirman menyebutkan, Pemprov Sulsel di tahun 2020 telah menganggarkan Rp20 miliar anggaran Pusat Pelelangan Ikan (PPI) khusus untuk Kota Palopo.

“Nantinya akan berjalan layanan pelelangan ikan yang higienis dan profesional dalam sektor perikanan dan kelautan, yang nantinya nelayan dapat mengakses kebutuhannya,” jelas Andi Sudirman Sulaiman.

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI