Ketua DPRD Sinjai Sementara Hadiri Launching PKL Dan Kuliner Terintegrasi

12/03/2019 | 20:15 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.com - Ketua DPRD Sinjai Sementara Jamaluddin menghadiri Launching PKL dan Kuliner Terintegrasi dipusatkan di Kawasan Lapangan Nasional (Lapnas), Sabtu (30/11/19).

PKL dan Kuliner Terintegrasi ini dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) dan ESDM sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sinjai.

Kadis Perindag dan ESDM Sinjai, Ir H Ramlan Hamid dalam laporannya menyampaikan bahwa PKL dan Kuliner Terintegrasi bakal dilaksanakan setiap malam minggu selama tahun 2019.

PKL dan Kuliner Terintegrasi ini, masih dalam tahap uji coba, kemudian akan di evaluasi sebelum ditetapkan pada tahun 2020.

“Jadi kita akan liat perkembangannya selama sebulan hingga akhir Desember 2019 dan kita akan melakukan evaluasi, jika kegiatan ini memberi dampak positif kepada masyarakat tentunya untuk tahun 2020 kegiatan ini diharapkan tetap dilaksanakan”, jelasnya.

Di ketahui, PKL dan Kuliner Terintegrasi melibatkan sejumlah perangkat daerah terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai, Dinas Perhubungan (Dishub) Sinjai, Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai, serta pihak Polres dan Kodim 1424 Sinjai.

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah taktis operasional dalam memberikan fasilitas nyata bagi para Pedagang Kaki Lima dan Kuliner.

Selain itu, terobosan PKL dan Kuliner Terintegrasi merupakan wujud komitmennya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sinjai.

Apalagi kegiatan PKL dan Kuliner Terintegrasi terebut, diikuti kurang lebih 100 pengusaha yang terdaftar.

“Saya berharap kegiatan ini berjalan tertib, aman dan dapat berjalan sesuai dengan yang kita inginkan”, katanya.

Turut hadir dalam Launching PKL dan Kuliner Terintegrasi, Kasdim 1424 Sinjai, Kolonel Nasaruddin, Ketua TP PKK Sinjai Hj Andi Nurhilda Daramata Seto serta sejumlah Kepala OPD. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI