Serahkan Pagu Anggaran Desa 2020, Bupati Sinjai Ingatkan Soal Pengentasan Kemiskinan

12/30/2019 | 18:39 WIB

Bagikan:
Serahkan Pagu Anggaran Desa 2020, Bupati Sinjai Ingatkan Soal Pengentasan Kemiskinan

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengingatkan kepada seluruh aparat Pemerintah Desa untuk menggunakan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) dengan baik.

Bahkan orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai itu meminta agar alokasi anggaran itu dimanfaatkan dalam pengentasan kemiskinan.

“Bukan hanya program fisik, juga diperlukan program pemberdayaan terhadap kegiatan yang mendukung peningkatan kualitas SDM, pembangunan potensi ekonomi lokal serta  penguatan kelembagaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES)," tegas Andi Seto saat menyerahkan pagu anggaran desa tahun 2020 di Anjungan Pantai Bulokkong Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe, Senin (30/12/19) sore.

Selain itu, Bupati juga berharap dukungan dari Pemerintah desa dalam mewujudkan program prioritas Pemerintah Daerah yakni pengadaan ambulans dan internet melalui program smart kampung.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad mengatakan, pagu anggaran yang diberikan yakni Dana Desa (DD) Rp. 72,8 miliar lebih, Anggaran Dana Desa (ADD) Rp. 62,5 miliar lebih, dan dana bagi hasil (DBH) Pajak Rp. 2,2 miliar lebih. Ada 63 desa yang menerima pagu anggaran tersebut.

Turut hadir, dalam kegiatan ini  Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal, Sekda Sinjai Drs. Akbar, para Kepala OPD, Camat dan seluruh Kepala Desa se-Kaupaten Sinjai. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI