TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Wujudkan Pemerintahan yang Bersih, Inspektorat Sinjai Sosialisasikan Pencegahan KKN


INSTINGJURNALIS.com - Sosialisasi pencegahan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di Tingkat Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (26/12)

Kegiatan Inspektorat Kabupaten Sinjai yang diikuti seratus lebih peserta itu digelar di Aula Kantor Camat Sinjai Utara.

Bupati, Andi Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya menyambut baik sosialisasi pencegahan KKN ini.

Pasalnya sangat efektif dalam memberikan informasi kepada pelaksana pemerintahan dan masyarakat mengenai bahaya KKN dan hukum pidananya.

Menurutnya, Pemerintah Sinjai sangat mengharapkan perhatian dan kerjasama para pelaksana yang mengurusi tata pengelolaan dana agar betul-betul mengerti maksud dan tujuan dari dana yang dikelola secara teknis.

Hal ini lanjut Bupati, untuk menciptakan pembangunan yang bersih dan transparan. "Harapan saya pembinaan secara hukum mengenai tindak pidana korupsi juga harus selalu ditingkatkan", Tandasnya.

Pemda sebagai Pelaku Kebijakan akan melaksanakan program-program pembangunan untuk masyarakat dan diawasi oleh aparat hukum yang berwenang.

"Kedudukan aparat hukum disini bukan sebagai penghambat, melainkan bertindak sebagai pengawas yang mendampingi agar pengelolaan anggaran berjalan sesuai aturan yang berlaku.” Pungkasnya.

Lebih lanjut Bupati Sinjai menyampaikan agar kegiatan ini senantiasa dijalankan agar pencegahan mengenai bahaya KKN dapat terealisasi dengan baik.

Pencegahan dari awal merupakan langkah efektif dibandingkan pemberantasan di kemudian hari. "Semoga kedepan tidak ada lagi penyalahgunaan dan kesalahan dalam pengelolaan anggaran dana pemerintah", Pintanya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan hukum mengenai Tindak Pidana Korupsi melalui jalan pencegahan dan pemberantasan bagi pelaksana pemerintahan Kecamatan.

"Sosialisasi ini juga merupakan salah satu program visi misi Pemda Sinjai dan termasuk dalam kegiatan rencana kerja strategis inpektorat Kabupaten Sinjai", Jelas Inspektur Inspektorat Sinjai, Andi Adeha Syamsuri.

Selain pelaksana pemerintahan Kecamatan, sosialisasi ini juga Para Kepala Lingkungan, Para Kepala Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Para Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM),  para Kepala SD dan SMP di lingkup Kecamatan Sinjai Utara.

Narasumber, Ketua DPRD Sinjai, Lukman Arsal, Wakapolres Sinjai, Kompol Sarifuddin, Plt. Camat Sinjai Utara, A. Jefriyanto Asapa. Termasuk Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.