2 Jam Terombang Ambing di Laut, 1 Kapal Nelayan Bone Nyaris Hanyut

1/10/2020 | 22:41 WIB

Bagikan:
2 Jam Terombang Ambing di Laut, 1 Kapal Nelayan Bone Nyaris Hanyut
Tim Sar gabungan dari Basarnas Bone, Polairud dan personil Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel saat mengevakuasi kapal nelayan

INSTINGJURNALIS.com - Satu kapal nelayan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan nyaris hanyut di teluk Bone, setelah dihantam ombak hingga mengakibatkan baling-baling pata dan mesin mati.

Cuaca buruk yang jadi penyebab kapal tersebut kandas di lautan teluk Bone. Untungnya kapal yang berisi lima orang penumpang berhasil di evakuasi ke daratan oleh Tim SAR gabungan setelah terombang-ambing di laut selama 2 jam.

Proses evakuasi kapal yang terombang ambing di lautan pada Kamis (9/1/2020) berlangsung dramatis saat petugas unit sar gabungan berhasil menemukan titik kapal dan menarik kapal hingga ke pesisir pantai dengan hanya menggunakan perahu karet.

"Lima penumpang kapal berhasil selamat dan dievakuasi kedaratan," ungkap Kepala Basarnas Bone, Andi Sultan usai melakukan evakuasi.

Meski tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun petugas menghimbau agar aktivitas melaut untuk sementara waktu di hentikan lantaran kondisi cuaca yang ekstrim.

(Sul/Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI