TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Awal Tahun Jakarta Dikepung Banjir, BNPB Sebut Ada 103 Titik!

Awal Tahun Jakarta Dikepung Banjir, BNPB Sebut Ada 103 Titik!

INSTINGJURNALIS.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa, (31/12/2019) hingga Rabu (1/1/2020) mengakibatkan banjir di beberapa titik.

Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut ada 103 titik banjir di Jakarta, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi.

Tim pun diterjunkan untuk membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi banjir.

Dikutip dari akun Twitter-nya, BNPB merinci titik-titik banjir itu berada di Jakarta Barat (5 titik banjir), jakarta Pusat (1 titik), Jakarta Selatan (22 titik), Jakarta Timur (11 titik), Jakarta Utara (2 titik).

Selain itu, ada titik banjir di Kabupaten Tangerang (1 titik), Kota Tangerang (2 titik), Tangerang Selatan (5 titik), Kita Bekasi (39 titik), Kabupaten Bekasi (15 titik).

Akibatnya, banjir merendam beberapa titik di sekitar Jakarta. PLN pun memadamkan listrik di sejumlah gardunya demi keamanan warga. Beberapa jalan pun terputus aksesnya.

Ketua Pusat Data Informasi dan Komunikasi BNPB Agus Wibowo, dalam keterangannya kepada CNN Indonesia TV, Rabu (1/1), menyebut pihaknya membantu pemerintah daerah dengan menerjunkan tim gerak cepat, misalnya lima tim di Bekasi.

Untuk di luar Jawa, BNPB juga menerjunkan tim di Sumatera Utara dan Banten.

"BNPB mendukung operasi pemda. Kita membantu pemerintah kota Bekasi dan DKI Jakarta untuk memperkuat, kita mendukung pendanaan yang dibutuhkan, misalnya operasi alat berat BNPB mendukung," tutur dia dikutip dari CNN Indonesia.

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.