BREAKING NEWS : Sah, Nasdem Resmi Usung Suardi Saleh di Pilkada Barru

1/26/2020 | 17:27 WIB

Bagikan:
BREAKING NEWS : Sah, Nasdem Resmi Usung Suardi Saleh di Pilkada Barru

INSTINGJURNALIS.com - DPP Partai Nasdem akhirnya memutuskan usungannya di Pilkada Barru 2020 setelah melewati tahapan survei dengan mengontrak tiga lembaga survei kredibel level nasional.

Dari dua kadernya yang bakal maju, yakni petahana Suardi Saleh dan Malkan Amin, Nasdem yang dikendalikan Surya Paloh tak ragu memilih Suardi Saleh. Alasan utamanya, ketua DPD Nasdem Barru itu unggul jauh di tiga survei nasional yang sudah turun melakukan riset.

Di kegiatan Nasdem Days yang digelar di Celebes Convention Center (CCC), Minggu (26/01/2020), DPP Nasdem menyerahkan rekomendasi usungan ke lima bakal calon bupati di Sulsel, termasuk Suardi Saleh.

Ketua Umum DPP Surya Paloh yang didampingi Ketua DPW Rusdi Masse, menyerahkan langsung rekomendasi sekaligus menyalami para bakal calon bupati di depan ribuan kader Nasdem yang memadati lokasi kegiatan.

Khusus untuk Barru, Nasdem masih merekomendasikan tunggal Suardi Saleh atau belum memutuskan pasangannya. Karena itu, partai pemenang kedua di Pemilu 2019 di Sulsel ini, memberi waktu kepada suami dari anggota DPR Fraksi Nasdem Hasnah Syam ini untuk menyeleksi dan menentukan siapa yang layak menjadi pendampingnya.

Dalam sambutannya, Surya Paloh mengurai jika daerah yang sudah ditentukan untuk diusung Nasdem sudah melalui berbagai pertimbangan dan tahapan. Termasuk hasil survei.

Ia menegaskan, seluruh unsur Partai Nasdem harus memenangkan usungan Nasdem di Pilkada. Apalagi, partainya di Pilkada kali ini memprioritaskan kader.

"Segala harapan harus kita wujudkan untuk  meraih kemenangan," jelas Surya Paloh yang seperti biasa tampil penuh semangat dalam menyampaikan orasi politiknya. (As/Ar)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI