LKBH HMI Cabang Bone Kembali Aktif, Ketua: Kami Hadir Untuk Memberikan Kepastian Hukum

1/02/2020 | 14:22 WIB

Bagikan:
Ketua LKBH HMI Bone, Riswandi (putih)
INSTINGJUNRALIS.Com--Riswandi resmi dilantik sebagai Direktur Eksekuitf Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) HMI Cabang Bone periode 2019-2020, Senin (30/12/2019).

Riswandi yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bidang HAM dan Lingkungan Hidup Cabang HMI Bone akan memimpin LKBH hingga akhir 2020 mendatang.

Dengan kehadiran LKHB ini, ia berharap menjadi wadah aktualisasi kader-keder Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Khususnya di Bone, agar hukum tegak dan berjalan sebagaimana fungsinya.

“Dalam periode ini, dengan narasi restorative justice akan bergerak dalam lingkup masyarakat guna tercapainya kepastian hukum juga regulasi,” kata Riswandi, Rabu (01/01/2020).

LKBH HMI sendiri adalah lembaga pengembangan profesi di dalam tubuh HMI yang berfokus mengadvokasi. Hal ini tertuang dalam pedoman dasar lembaga tersebut.

Selain itu Riswandi juga mengungkapkan LKBH sendiri siap menjadi garda terdepan tiap langka pemerintah yang sifatnya menyimpang terhadap kondisi masyarakat.

“LKBH HMI berada terdepan untuk hal itu, hadir untuk melawan” tegas Riswandi.

Diakui pula LKBH ini nantinya akan berjalan sesuai dengan agenda HMI, karena keduanya baik itu LKBH dan HMI sendiri merupaka satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Sebab, LKBH sendiri merupakan salah satu medium perjuangan HMI.

Hal ini senada dengan apa yang diungkapkan oleh Ketua Umum HMI Cabang Bone Muhammad Sabir, menurutnya, “Lembaga ini dapat saling menopang kerja-kerja HMI cabang, begitupun dengan sebaliknya kami (pengurus cabang) akan selalu mensupport tiap kegiatan lembaga ini,” katanya saat memberikan sambutan dalam pelantikan.

Selain LKBH HMI Cabang Bone yang merupakan lembaga yang vakum dan kini aktif kembali, Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) juga demikian kembali berjalan, Irzandi Ali mengisi kursi Direrktur Eksekutif LAPMI.

(Muhammad Irham)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI