Mal Pelayanan Publik Barru Sediakan Ruang Makan dan Ruang Khusus Anak

1/18/2020 | 20:15 WIB

Bagikan:
Mal Pelayanan Publik Barru Sediakan Ruang Makan dan Ruang Khusus Anak

INSTINGJURNALIS.com - Inovasi tiada henti terus dijalankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru di bawah kepemimpinan “duet insinyur andalan”, Suardi Saleh-Nasruddin.

Sesuai rencana, Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berempat di tower kantor bupati Barru, bakal dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung untuk memberi kenyamanan bagi warga yang sedang melakukan pengurusan administrasi satu pintu.

Selain warga tak perlu lagi bolak-balik dari instansi ke instansi untuk melakukan pengurusan administrasi atau perizinan, juga akan dibuat senyaman mungkin jika berada di MPP yang segera diresmikan dalam waktu dekat ini.

Bupati Barru Suardi Saleh menuturkan, di MPP nantinya akan dibuat ruang makan dan ruang khusus bagi anak-anak. Hal itu dimaksudkan, agar warga yang sedang melakukan pengurusan tak perlu lagi jauh-jauh hanya untuk mencari makanan atau minuman.

“Ruang khusus anak, sengaja akan kita buat agar warga yang membawa anaknya, bisa ditempatkan di ruang itu untuk bermain,” ujar Suardi Saleh usai menghadiri pembukaan turnamen Pramuka di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Al-Gazali Barru, Sabtu (18/01/2020).

Intinya, lanjut Suardi Saleh, selain Mal Pelayan Publik hadir memberi kemudahan bagi warga, juga akan memberi kenyamanan sebaik mungkin. Ditambah lagi, ruangannya akan jauh lebih sejuk.

Tak hanya itu, saat memberikan sambutan di pembukaan turnamen Pramuka, Suardi Saleh ikut menyinggung mengenai peran pemerintah sebagai pelayan rakyat, sekaligus mendorong peningkatan kesejahteraan. Karena itu, aparatur pemerintah harus selalu hadir.

"Tujuan kita untuk memberikan kesejahteraan ke rakyat, mengurus dan melayani. Tak kalah penting, pemerintah ada, karena ingin memberikan kemudahan kepada rakyat. Dan inilah yang terus kami benahi dan tingkatkan di Barru,” tambah Suardi Saleh.

Sekadar diketahui, MPP yang digagas Pemkab Barru disebut-sebut bisa menjadi percontohan untuk kabupaten/kota lainnya di Sulsel, bahkan di Indonesia. Disamping menjalin kerjasama dengan sejumlah instansi untuk menempatkan stafnya setiap hari kerja dalam pelayanan di MPP, juga memiliki fasilitas pembeda jika dibanding daerah lain. (rls).

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI