TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

MPOS Dongkrak PAD Sinjai, Begini Realisasinya Selama Tahun 2019

MPOS Dongkrak PAD Sinjai, Begini Realisasinya Selama Tahun 2019
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sinjai Asdar Amal Darmawan

INSTINGJURNALIS.com - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sinjai Asdar Amal Darmawan menyebutkan dengan adanya pemasangan atau penggunaan alat Machine Payment On System (MPOS) yang dipasang di sejumlah rumah makan, restoran dan hotel cukup bisa mendongrak pendapatan asli daerah (PAD).

Pasalnya, sejak pemasangan perangkat MPOS pada bulan Juli 2019 lalu Bapenda mencatat telah menerima realisasi pajak tersebut hingga ratusan juta rupiah.

"Sejak dipasang pada bulan Juli lalu sampai Desember 2019 PAD yang berhasil kita tarik itu sebesar Rp.296.579.440 (Dua ratus sembilan puluh enam juta lima ratus tujuh puluh sembilan ribu empat ratus empat puluh rupiah)," ungkap Asdar, Rabu (29/1/2020).

Sementara itu, untuk awal tahun ini realisasi PAD sudah berada di angka Rp41 Juta per Januari 2020. Saat ini jumlah perangkat MPOS yang saat ini sudah terpasang di Kabupaten Sinjai sebanyak 31 unit dan tersebar di beberapa kecamatan.

Pendistribusian 31 perangkat MPOS ini dilakukan dua kali, dimulai sejak Bulan Juli 21 unit oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan 10 unit bulan Oktober 2019 lalu. (ads)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.