Pemuda Pinrang Berhasil Rakit Pesawat, Gubernur Beri Apresiasi

1/17/2020 | 15:56 WIB

Bagikan:
Pemuda Pinrang Berhasil Rakit Pesawat, Gubernur Beri Apresiasi

INSTINGJURNALIS.com - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof H M Nurdin Abdullah, memberikan apresiasi kepada Haerul, perakit pesawat terbang dari Kabupaten Pinrang.

“Kami apresiasi, ini kreasi anak-anak muda. Tentu dengan kreasi ini kita harus lebih validkan lagi konsep airplane itu,” kata Prof Nurdin Abdullah usai menerima Haerul, di Hotel Claro Makassar, Jumat, (17/1/2020).

Untuk mendukung kreasi anak-anak muda asal Sulsel, Gubernur Sulsel akan mencarikan jalan bagaimana supaya ada wadah sebagai tempat belajar bagi anak muda kreatif seperti Haerul.

“Saya kira gini, saya sudah bilangin kalau mobil kan itu di darat, inikan di udara. Nah harus betul-betul. Namanya di udara, kalau ada apa-apa di atas tidak bisa tinggal dulu baru perbaiki kan. Makanya saya bilang sama dia (Haerul) coba saya carikan tempat untuk dia belajar, supaya terukur, inikan semua masih kira-kira,” jelas mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Menurut Guru Besar Unhas Makassar ini, anak muda berprestasi di Sulsel bukan hanya skill yang diandalkan, namun masih ada hitung-hitungan yang sangat perlu, apalagi bicara soal menerbangkan mesin.

“Tidak hanya sekedar skill, tetapi ini hitungan matematisnya juga harus jelas. Dia bisa terbang dengan ketinggian berapa. Kalau sekarang kan belum terukur, jangan-jangan ketinggian 30 tiba-tiba dia kasi naik 50 itu bagaimana,” pungkasnya. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI