TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

SKD Perdana di Titik Lokasi K/L dan Pemda Mulai Senin 27 Januari 2020

SKD Perdana di Titik Lokasi K/L dan Pemda Mulai Senin 27 Januari 2020
Ilustrasi

INSTINGJURNALIS.com - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran (TA) 2019 yang berlangsung di titik lokasi (Tilok) BKN digelar serentak mulai 27 Januari 2020.

“Tilok BKN yang dimaksud meliputi Kantor BKN Pusat, 13 Kantor Regional (Kanreg) dan 20 Unit Pelaksana Teknis (UPT),” ujar Plt. Kepala Biro Humas BKN, Paryono.

Pada Tilok BKN Pusat, menurut Paryono, tersedia 450 Personal Computer (PC) yang ditempatkan pada tiga ruangan yang berbeda untuk memfasilitasi 2250 peserta.

Pelaksanaan SKD setiap harinya terbagi maksimal 5 sesi, dan setiap sesi berlangsung 90 menit. Hari pertama pelaksanaan SKD tersebut, ujar Paryono, tilok BKN Pusat memfasilitasi SKD bagi peserta yang melamar formasi BKN dan BIN.

Tanggal 27 Januari 2020, ujar Paryono, juga berlangsung SKD untuk instansi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Arsip Nasional, Mahkamah Agung, Kementerian Agama, LHK, BPOM, Bawaslu, Setjen KPU, BPK, Pemkot Ternate, KKP, Kemensos, Pertanian, BKKBN, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN, BNN, KemenPAN RB, Ombudsman RI, Kemenristekdikti, Kota Batam, dan sejumlah Pemda.

“Pelamar yang dinyatakan lulus administrasi atau memenuhi syarat (MS) untuk mengikuti SKD sebanyak 3.364.868 peserta, dari jumlah pendaftar sebanyak 4.433.029 orang,” pungkas Plt. Karo Humas BKN. (**)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.