624 Peserta Meriahkan Sinjai Fest and Expo 2020

2/19/2020 | 00:44 WIB

Bagikan:
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan Sinjai Fest and Expo di Lapangan Sinjai Bersatu, Selasa (18/2/2020) malam

INSTINGJURNALIS.com - Kemeriahan Sinjai Fest and Expo 2020 dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-456 sangat terasa. Pasalnya, peserta yang ikut berpastisipasi dalam event tahunan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai tersebut mengalami peningkatan dibanding dengan tahun sebelumnya.

Terbukti, peserta Sinjai Fest and Expo kali ini membludak, jumlahnya mencapai 624 stand yang terdiri dari OPD, Forkopimda, Kecamatann, BUMN/BUMD, Organisasi, Pengusaha/Pedagang, Warung, pedagang kaki lima dan wahana bermain.

Ketua Panitia Sinjai Fest and Expo, Irwan Suaib menyebutkan dari 624 jumlah stand yang terdaftar terdiri dari, 31 stand perangkat daerah, 2 stand BUMN dan BUMD, 9 kecamatan, 26 organisasi, 34 warung, pedagang 285, 121 lapak PKL, 112 gerobak dan wahana bermain 4 kapling.

"Peserta Sinjai Fest and Expo 2020 yang terdaftar sampai saat ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya," ujar Irwan dalam acara pembukaan yang berlangsung di Lapangan Sinjai Bersatu, Selasa (18/2/2020) malam.

Dikatakan Irwan, Sinjai Fest and Expo ini merupakan event untuk menginformasikan pembangunan Kabupaten Sinjai yang telah, sedang dan yang akan dilaksanakan.

Juga kata dia, sebagai ruang dan peluang bagi para pelaku usaha kecil dan menengah, untuk memperkenalkan serta mempromosikan dan memasarkan berbagai produk yang telah dihasilkan.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) berujar, pameran pembangunan dalam rangka Hari Jadi Sinjai kini sudah memasuki tahun ke-16. Dimana kata dia, kegiatan ini dimulai digelar sejak tahun 2014 silam.

"Tentu ini merupakan sebuah kebahagiaan bagi kita semua, oleh karena Pemerintah Kabupaten Sinjai setiap tahunnya melaksanakan kegiatan ini. Tentunya selalu hadir dengan nuasa yang berbeda disetiap tahunnya," katanya.

Pembukaan ini turut dihadiri, Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Provinsi Sulsel, Drs. Hasan Basri Ambarala. Juga hadir Mantan Bupati Sinjai perode 2003-2013 A. Rudiyanto Asapa, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Sinjai, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Persandian Provinsi Sulsel H. Sarbini, para pejabat Lingkup Pemkab dan undangan lainnya.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI