SCC 2020, Dinkes Sinjai Tampilkan Busana Wisata Mangrove dan Kerajaan Tellulimpoe

2/22/2020 | 16:37 WIB

Bagikan:
SCC 2020, Dinkes Sinjai Tampilkan Busana Wisata Mangrove dan   Kerajaan Tellulimpoe

INSTINGJURNALIS.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai turut memeriahkan event Sinjai Culture Carnival (SCC) 2020 yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Sabtu (22/2/2020).

Event yang ketiga kalinya digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-456 tahun ini diikuti 84 peserta tingkat TK, SD, SMP, SMA, Perguruan tinggi, Organisasi, OPD, BUMD/BUMN, Keca ffmatan hingga Desa Kelurahan.

Khusus untuk Dinas Kesehatan dikatakan penanggung jawab SCC Dinkes Sinjai, Bahraeni Bakri mengemukaan bahwa dalam event tersebut pihaknya menampilkan judul busana wisata Hutan Mangrove Tongke-tongke dengan nama Talent Ika Destari.

Sebagaimana diketahui bahwa, wisata alam Tongkat-tongke adalah salah satu sumber daya Kabupaten Sinjai, terletak di Kecamatan Sinjai Timur yang merupakan destinasi wisata yang sangat indah.

"Persembahan talent menyajikan gambaran tatanan pohon bakau yang rapi, dedaunan hijau yang memberikan kesejukan, akar kokoh yang bersahaja sebagai tempat berlindung makhluk hidup lainnya, batang serta ranting saling menyambut memberikan kekuatan kehidupan. Hutan Mangrove adalah sebutannya," ujarnya.

Sedangkan talent Peria Utoyo Usri dengan tema Busana kerajaan Tellulimpoe dan masa lalu Sinjai masa kini. Kerajaan Tellulimpoe merupakan federasi kerajaan yang ada di Kabupaten Sinjai masa lalu.

Penampilan talent ini lanjut, Bahraeni mempersembahkan tiga pedang adalah tiga kerajaan yaitu Kerajaan Lamatti, Kerajaan Bulo-bulo dan Kerajaan Tondong yang akhirnya Bersatu sehingga melahirkan sistem pemerintahan demokratis dan berkedaulatan rakyat hingga saat ini.

Event SCC yang berlangsung meriah ini dilepas oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI