TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Teken MoU dengan Bupati ASA, PT Pangansari Utama Siap Pasarkan Produk Sinjai

Teken MoU dengan Bupati ASA, PT Pangansari Utama Siap Pasarkan Produk Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - PT Pangansari Utama melakukan penandatanganan Momerandum Of Under Stunding (MoU) dengan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

MoU tersebut berlangsung pada Forum pertemuan Sinjai Investment Forum 2020 yang diinisiasi oleh Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMMAS) di Theater Hall Perpustakaan Nasional RI di Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 11 Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).

PT Pangansari Utama tersebut, bergerak di bidang pengembangan ekonomi dan Infrastruktur.

Tujuan kerjasama ini, adalah melaksanakan pengembangan ekonomi masyarakat di bidang pangan sesuai dengan kemampuan dan kewenangan masing-masing pihak.

Mewujudkan pembangunan di bidang pangan sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi demi terciptanya kesejahteraan masyarakat Sinjai.

Sementara ruang lingkup kerjasama ini adalah pengelolaan dan pemasaran produk dalam hasil dari tanaman pangan lokal.

"Jadi kerjasama ini, nanti hasil dari para petani di Sinjai bisa di suplai kepada kami yang salah satu bidang bisnis kami di bidang Catering baik mentahnya seperti sayuran dan sebagainya", pungkas Taryono, Senior Manager Complience PT Pangansari Utama.

Sekaitan dengan hal itu, Bupati ASA mengemukakan bahwa, pihaknya dari Pemerintah Daerah akan memberikan kemudahan bagi investor yang hendak investasi di Kabupaten Sinjai.

[CUT]

“Melalui sistem pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) yang sudah dijalankan oleh badan penanaman modal, investor akan mudah dalam mendapatkan izin," ujarnya.

Alumnus Monash University Melbouene Australia ini berharap,
dengan danya investasi yang masuk, tentu akan meningkatkan perekonomian daerah.

Demikian juga sangat sejalan dengan Visi Pemerintah Daerah yakni Terwujudnya Masyarakat Sinjai yang Mandiri Berkeadilan dan Religius Melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing.

Dalam forum pertemuan yang mengangkat tema "Investasi dan Pengembangan Bisnis dalam Pemanfaatan Potensi dan Peluang di Kabupaten Sinjai", terungkap bahwa sedikitnya ada 10 perusahaan besar yang siap bekerjasama dengan Pemkab Sinjai dalam mengembangkan potensi diberbagai sektor yang dimiliki Bumi Panrita Kitta.

Mereka diantaranya PT. Pangansari Utama, investor IT atau Sistem informasi, Investor teknologi air, investor pengembangan rumput laut dari belanda yang juga bekerjasama dengan Bantaeng, investor Power listrik tenaga surya dari Belanda, Investor Produk Ultracool, Investor M Genset, investor Pariwisata, investor pasar terapung, investor water treatment plant (WTP) dan investor yang bergerak di perhotelan. (ads)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.