Tertarik dengan Inovasi Gerai Perizinan, DPMPTSP Bombana Sambangi Sinjai

2/28/2020 | 15:00 WIB

Bagikan:
Tertarik dengan Inovasi Gerai Perizinan, DPMPTSP Bombana Sambangi Sinjai
Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Bombana mengunjungi gerai Perizinan sektor kelautan dan perikanan di Kelurahan Lappa, didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sinjai Lukman Dahlan 

INSTINGJURNALIS.com - Setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene dan Kepulauan, giliran Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sinjai terkait gerai perizinan.

Dalam kunjungannya, rombongan DPM-PTSP Bombana diterima langsung oleh Kepala DPM-PTSP Sinjai, Lukman Dahlan di dampingi Kabid Penyelenggaraan Perizinan dan Kasi. Juga turut hadir Inspektur Inspektorat Sinjai Andi Adeha Syamsuri, Jumat (28/2/2020).

Gerai pelayanan administrasi perizinan sektor kelautan dan perikanan yang dipusatkan di Kompleks Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, dikatakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Bombana, Pajawa Tarika inovasi gerai perizinan Sinjai petama kali diketahui setelah membaca pemberitaan di media online.

Untuk itu dia sangat tertarik dengan inovasi yang ditelorkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dalam hal pelayanan perizinan berusaha terkait dengan sektor kelautan dan perikanan.

Pajawa juga mengungkapkan, alasannya memilih Kabupaten Sinjai sebagai kunjungan kerja. Sebab, kata dia Kabupaten Bombana dengan Sinjai punya kemiripan, Sinjai memiliki banyak nelayan demikian juga Bombana.

Namun, sambung dia, yang membedakan adalah dalam hal pelayanan perizinan kepada masyarakat.

"Kalau di Bombana masyarakat masih berurusan dengan Provinsi sementara di Sinjai masyarakat sudah tidak lagi ke Provinsi. Itulah yang mendasari kami kesini, kami ingin mengetahui inovasi apa yang telah diperbuat oleh PTSP Sinjai," ujar Pajawa.

Dengan begitu, dia berharap pertemuan tersebut bukanlah terakhir, tetapi hubungan silaturahmi tetap berjalan dengan baik. Begitupun dengan bimbingan PTSP Sinjai kepada Bombana.

"Apa yang kami harapkan sudah kami dapat semua, kalaupun ada yang kurang nanti kami kontak langsung dengan tim teknis PTSP Sinjai atau kepala dinasnya, karena biar bagaimana PTSP ini satu kata kunci bagaimana memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dan satu visi misi," kata Pajawa.

Sementara itu, Kadis PMPTSP Sinjai, Lukman Dahlan menuturkan, inovasi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa ternyata telah memberikan inspirasi bagi daerah lain untuk melakukan hal yang sama.

"Tentu kita harus berbangga bahwa sesuatu yang telah dilakukan untuk masyarakat di Sinjai telah menginspirasi bagi daerah lain, bukan hanya dari Sulsel tetapi dari Sulawesi Tenggara," kata Lukman.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI