TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Alamakk! Bupati Ini Minta BPJS Kesehatan Dibubarkan

Alamakk! Bupati Ini Minta BPJS Kesehatan Dibubarkan

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyebut Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS sebaiknya dibubarkan. Hal itu menyusul putusan Mahkamah Agung (MA) yang membatalkan kenaikan tarif BPJS.

Itu, disampaikan Marwan saat diwawancarai usai menghadiri Dialog dan Silaturahmi bersama Bupati Sukabumi di Kampung Mariuk, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Selasa (10/3/2020).

"Kalau saya, secara pribadi ya, bubarkan saja BPJS, teu kudu mayar deui (tidak usah bayar lagi). Balikan lagi ke daerah, jadi Jamkesda lagi. Ulah lieur dua kali (jangan bikin pusing dua kali). Sudah BPJS harus dibayar oleh pemerintah daerah, masyarakat yang tidak punya BPJS nuntuk lagi ke kita, ke Pemda. Double anggaran," kata Marwan.

Marwan menilai, lebih baik kembali lagi pada Jamkesda. "Itu pertanggungjawaban negara kan. Kalau BPJS mah asuransi. Kalau Jamkesda itu negara memperhatikan rakyatnya. Kalau BPJS mah bayar. Tapi ketika telat sedikit, tidak bisa dikomplen, balik lagi ke bantuan sosial. Kadang-kadang sok ngalieurkeun (kadang-kadang suka bikin pusing). Kalau saya mah lebih setuju dibubarkan," tegasnya.

BACA SELENGKAPNYA : Bupati Sukabumi: BPJS Sebaiknya Dibubarkan!

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.