TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Begini Harapan Wakil Ketua DPRD Sinjai di Rakor Kewaspadaan Dini

Begini Harapan Wakil Ketua DPRD Sinjai di Rakor Kewaspadaan Dini

INSTINGJURNALIS.com - Rapat Koordinasi (Rakor) Kewaspadaan Dini Daerah Kabupaten Sinjai Tahun 2020 yang digelar Kesbangpol Sinjai turut dihadiri Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Mappahakkang, Senin (9/3/2020) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Legislator PAN itu, berharap melalui kegiatan ini Pemerintah dan masyarakat dapat bertanggung jawab bersama-sama dalam menghadapi setiap kejadian-kejadian yang akan terjadi nantinya.

Oleh karena itu dibutuhkan peran masyarakat dan Pemerintah untuk bahu membahu dalam mengatasi permasalahan yang terjadi.

“Melalui Rapat Koordinasi ini Pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat diharapkan berkoordinasi untuk menciptakan kondisi yang kondusif khususnya di Kabupaten Sinjai," harapnya

Rakor ini resmi di buka oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong. Dalam kesempatan itu, orang nomor dua di Pemerintahan Sinjai ini mengngkapkan, kewaspadaan dini Daerah tingkat kabupaten ini digelar untuk mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan.

Selain itu, untuk mendeteksi dan mencegah dini setiap hal-hal yang dapat mempengaruhi jalannya pembangunan serta kehidupan bermasyarakat di berbagai aspek baik ekonomi, politik, ekonomi sosial dan budaya maupun pertahanan dan keamanan.

“Ketika masyarakat dan Pemerintah bahu membahu dalam mendeteksi dan sejak dini terhadap suatu permasalahan, Insyaallah semuanya akan lebih cepat teratasi, masyarakat juga diharapkan dapat menjadi sionomir di tengah-tengah lingkungan masing-masing agar cepat tanggap dan responsif menyikapi kondisi,” ungkapnya.

Rakor ini juga dihadiri Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, Kepala Kejaksaan Negeri Aji Prasetya, Kepala OPD, TNI/Polri, para Camat/Lurah Sinjai serta tamu undangan lainnya. (ads)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.